Bagikan:

JAKARTA - Kaspersky Safe Kids berhasil menerima sertifikat ‘Disetujui (Approved)’ dari AV-TEST dan AV-Comparatives, organisasi pengujian independen, atas efektivitasnya dalam memblokir konten yang tidak pantas. 

Pengujian ini membuktikan bahwa solusi Kaspersky Safe Kids 100 persen dan 98,1 persen berhasil memblokir konten dewasa di platform Windows. 

Hasil Tes Parental Control AV-TEST di tahun 2023

Kaspersky Safe Kids menunjukkan kinerja yang kuat, terutama dalam kemampuannya memblokir konten dewasa. Pada platform Windows, aplikasi ini mencatat tingkat pemblokiran 100 persen untuk konten dewasa. 

Selain itu, solusi ini menunjukkan hasil yang solid dalam perlindungan terhadap kategori utama lainnya seperti kekerasan dan perjudian, dengan tingkat pemblokiran rata-rata keseluruhan sebesar 92,20 persen. 

Pada platform Android, Kaspersky Safe Kids melakukan tingkat pemblokiran sebesar 99,09 persen untuk konten dewasa.

Kaspersky Safe Kids menerima Sertifikat yang Disetujui untuk ‘Tes Parental Control selama delapan kali berturut-turut, dan menjadi satu-satunya vendor di pasar yang meraih pencapaian tersebut. 

Hasil 'Sertifikasi Kontrol Orang Tua' AV-Comparatives

Kaspersky Safe Kids mencapai hasil yang baik dalam pengujian AV-Comparatives tahun 2024, yang berhasil memblokir 98,1 persen situs web pornografi dan tidak menghasilkan positif palsu di Windows. 

AV-Comparatives juga mengakui Kaspersky Safe Kids karena rangkaian fungsi pemantauan dan kontrolnya yang luas, dan kecepatan penerapan perubahan yang dibuat di konsol pada perangkat anak-anak.

“Kami terus berupaya meningkatkan kualitas produk kami untuk memenuhi kebutuhan pengguna modern yang terus berkembang,” ujar Flavio Negrini, Web Data and Privacy Analysis Group manager di Kaspersky.

Melalui Kaspersky Safe Kids, perusahaan keamanan siber global itu berkomitmen untuk memberdayakan orang tua dengan keyakinan bahwa anak-anak mereka terlindungi. 

“Kami merasa bangga dan terhormat bahwa penguji independen telah mengakui upaya serta dedikasi kami dalam hal ini,” tandasnya.