Joe Biden Berharap Partai Demokrat dan Republik Dukung Pengesahan UU Privasi Data Warga AS
Presiden AS Joe Biden minta dukungan Partai Demokrat dan Republik di AS. (foto: twitter @potus)

Bagikan:

JAKARTA - Presiden AS Joe Biden mengatakan dalam sebuah opini yang dimuat  di Wall Street Journal bahwa Partai Demokrat dan Republik AS perlu bersatu untuk mengesahkan undang-undang bipartisan yang kuat untuk meminta pertanggungjawaban perusahaan teknologi besar.

Yang terpenting, Biden mengatakan dia ingin melihat "perlindungan federal yang serius untuk privasi warga Amerika," termasuk membatasi berapa banyak data seperti lokasi, biometrik, dan informasi kesehatan yang dapat dikumpulkan. Dia juga menyoroti risiko khusus untuk anak-anak.

"Kita harus meminta pertanggungjawaban perusahaan media sosial atas percobaan yang mereka lakukan pada anak-anak kita demi keuntungan," tulisnya, mengutip perjuangan anak muda terhadap intimidasi, kekerasan, trauma, dan kesehatan mental.

Dia juga mendesak reformasi Pasal 230 Undang-Undang Kesopanan Komunikasi untuk memaksa perusahaan teknologi "bertanggung jawab atas konten yang mereka sebarkan dan algoritma yang mereka gunakan."

Baik Partai Republik dan Demokrat telah menghabiskan sebagian besar waktunya dalam beberapa tahun terakhir untuk menyelidiki aspek yang berbeda dari sektor teknologi, dan sebagian besar setuju bahwa ada masalah dengan kekuatan Google dari Alphabet, Facebook dari Meta dan lain-lain sementara sebagian besar tidak setuju tentang cara mengatasi masalah tersebut.

Dalam sebuah pernyataan setelah rilis opini yang juga dikutip Reuters, Senator Demokrat Amy Klobuchar mengatakan dia akan terus mendorong pengesahan undang-undang bipartisan yang dia sponsori untuk melarang perusahaan besar mendukung bisnis mereka sendiri dalam hasil pencarian, di antara langkah-langkah lainnya.