Youtuber Logan Paul Ancam Tuntut  Coffeezilla karena Pencemaran Nama Baik Terkait CryptoZoo
YouTuber Logan Paul telah mengancam akan menuntut Coffeezilla. (foto: twitter @LoganPaul)

Bagikan:

JAKARTA - YouTuber Logan Paul telah mengancam akan menuntut sesama YouTuber dan detektif internet, Coffeezilla, karena pencemaran nama baik setelah dia menuduh proyek CryptoZoo nonfungible token (NFT) milik Paul sebagai "penipuan".

Keduanya telah bertarung bolak-balik di media sosial dan video YouTube sejak 17 Desember, ketika Stephen Findeisen, juga dikenal sebagai Coffeezilla, meluncurkan seri video tiga bagian pertama yang menyerang CryptoZoo dan Paul, yang merupakan wajah dari proyek.

“CryptoZoo seharusnya menjadi permainan blockchain yang menyenangkan yang dapat memberi Anda uang … tetapi uang investor jutaan dolar kemudian, semuanya masih rusak,” kata Coffeezilla, seperti dikutip Cointelegraph.

Dalam tanggapan terbarunya, Logan Paul menerbitkan video YouTube pada 4 Januari yang menuduh detektif internet ini telah “memimpin tuntutan untuk mengarahkan dan memonetisasi narasi yang memberi tahu jutaan orang bahwa di adalah penipu atau dia mencoba menipu audiensnya. ”

Dia juga menuduh Coffeezilla melakukannya tanpa memverifikasi informasi latar belakang apa pun atau memperkuat bukti apa pun. Logan menambahkan bahwa dia "menganggap kata-kata banyak penjahat sebagai kebenaran dan melanggar hukum, masih menerbitkan pencemaran nama baik.

"Sampai jumpa di pengadilan," kata Paul.

CryptoZoo adalah gim NFT dengan premis memungkinkan "Keepers" untuk membeli telur NFT menggunakan token asli gim tersebut, ZOO. Telur-telur ini kemudian akan ditetaskan menjadi hewan yang dapat dikembangbiakkan untuk menciptakan hewan hibrida.

Hibrida dimaksudkan untuk dapat diperdagangkan dan menyediakan ZooKeepers dengan ZOO, sementara Paul menggambarkan proyek tersebut dalam podcast 21 Agustus 2021 sebagai "permainan yang sangat menyenangkan yang menghasilkan uang bagi Anda".

Selain itu, Paul telah menyarankan seni untuk permainan tersebut akan "buatan tangan" oleh 10 seniman berbeda selama enam bulan.

Hibrida adalah fokus dari video 11 September 2021 dari Coffeezilla di mana dia menggambarkan gambar-gambar itu sebagai "kumpulan stok foto dari Adobe yang telah dipotret dengan buruk".

Namun, blog CryptoZoo belum menerbitkan konten baru sejak 20 April, membuat beberapa orang percaya bahwa pengembangan proyek telah dihentikan.

Selama seri tiga bagian Coffeezilla tentang CryptoZoo, YouTuber ini mewawancarai calon investor dari proyek tersebut. Salah satu investor yang mengaku masih memegang telur meminta tim CryptoZoo untuk "mengganti para penggemar setia yang mereka miliki atau mencoba membangun kembali proyek tersebut."

Namun, dalam video terbarunya, Paul mengatakan bahwa mereka akan "terus membangun CryptoZoo", membagikan teaser yang menyatakan bahwa itu akan muncul pada 2023/2024. “Percayalah padaku, CryptoZoo akan datang, aku akan memastikannya,” ungkap Paul.

Namun Coffeezilla terus mempertanyakan keaslian klaim tersebut di Twitter.

Sementara itu, baik Paul maupun Coffeezilla telah saling menantang untuk membahas masalah tersebut di platform masing-masing, namun keduanya belum menerima undangan apa pun.

Menurut CoinMarketCap, token ZOO telah anjlok sebesar 99,5% selama setahun terakhir, meskipun ada beberapa keuntungan dalam minggu lalu setelah perhatian media baru-baru ini.

Paul telah menjadi pendukung setia kripto dan NFT sepanjang tahun 2021 dan merupakan promotor utama token kripto Dink Doink (DINK) sebelum meluncurkan CryptoZoo. Dink Doink juga dikecam oleh Coffeezilla dalam video 12 Juli 2021.