Proyek NFT Degods Beralih ke Jaringan Ethereum, y00ts ke Polygon
NFT DeGods beralih ke jaringan Ethereum. (Foto; Dok. DeGods)

Bagikan:

JAKARTA – Dua proyek NFT dilaporkan bakal gunakan jaringan lain. Keduanya adalah Degods dan y00ts. Degods yang mulanya menggunakan jaringan blockchain Solana dan bakal segera memasuki jaringan Ethereum. Sementara y00ts beralih ke jaringan lapis kedua Ethereum, Polygon.

Proyek NFT Degods pertama kali diluncurkan pada Oktober 2021. Degods meluncurkan koleksi NFT sebanyak 10.000 item. Ini adalah proyek NFT terkemuka di jaringan Solana. Pengembang telah mengumumkan perpindahan jaringan melalui postingan Twitter resminya.

“Degods secara resmi akan menjembatani ke Ethereum pada Q1 tahun 2023. Jembatan bukanlah tujuan. Itu ada di jalan untuk sampai ke sana,” tulis pihak Degods, 26 Desember 2022.

Selain itu, tim di balik koleksi Y00ts NFT mengatakan berencana untuk beralih ke jaringan Polygon. "Y00ts akan secara resmi menjembatani ke [Polygon] pada Q1 2023," akun Twitter resmi tweeted pada 25 Desember 2022.

Melanasir Bitcoin.com News, keputusan untuk mentransisikan dua proyek NFT dari satu rantai ke rantai lainnya datang pada saat proyek Solana sendiri telah dirugikan oleh hubungan sebelumnya dengan FTX.

Aset kripto asli Solana, Solana (SOL) turun 94,2 persen year-to-date dan selama 30 hari terakhir SOL telah kehilangan 19.7% terhadap dolar AS. Tahun lalu, SOL adalah aset kripto sepuluh besar tetapi mata uang digital telah berjuang untuk mempertahankan posisi kapitalisasi pasar terbesar ke-18 belakangan ini. Statistik tujuh hari menunjukkan bahwa penjualan NFT Solana masih yang terbesar kedua dari 19 jaringan blockchain yang berbeda, menurut data cryptoslam.io.

Sementara Ethereum mendominasi tujuh hari terakhir penjualan dengan 129,12 juta dolar AS dari 154 juta juta dolar dalam penjualan, Solana menempati posisi kedua dengan 14,65 juta dolar AS dalam penjualan NFT yang tercatat minggu lalu. Sementara itu, Polygon memegang posisi terbesar keempat dalam hal penjualan NFT dengan 2,38 juta dolar AS.

Metrik Defillama menunjukkan bahwa ada 39,42 miliar total nilai terkunci (TVL) dalam keuangan terdesentralisasi (defi) hari ini dan Solana memerintahkan TVL terbesar ke-12 dalam defi. TVL Solana pada 26 Desember 2022 adalah 216,39 juta yang setara dengan 0,55 persen dari seluruh TVL yang terkunci di defi. Menariknya, tweet dari Degods dan Y00ts mengatakan hal yang sama karena kedua tim menyebutkan transisi "belum pernah dilakukan sebelumnya pada skala ini."

Terkait