Beeple Yakin di Masa Depan Semua Benda Seni akan Miliki NFT yang Menyertainya
Salah satu karya seni digital dari Beeple. (foto: twitter @beeple)

Bagikan:

JAKARTA - Michael Winkelmann, seniman digital yang sangat sukses, yang juga dikenal sebagai Beeple, percaya bahwa semua seni fisik di masa depan suatu hari nanti akan memiliki NFT yang menyertainya.

Berbicara kepada Wall Street Journal pada 23 Desember, Beeple menyarankan bahwa NFT akan membantu industri seni secara besar-besaran dengan menyediakan metode unggul untuk melacak asal-usul dan menyimpan data otentik yang dapat diverifikasi.

“Saya pikir semua lukisan pada akhirnya akan dipasangi NFT hanya karena sekali lagi, ini adalah sistem yang lebih baik daripada hanya menyerahkan selembar kertas kepada Anda,” kata Winkelmann.

“Jika Anda memiliki standardisasi seputar 'ini adalah lukisan', Anda dapat memperoleh semua sumbernya dalam metadata NFT itu. Anda dapat memiliki (data tersebut) di mana lukisan itu ditampilkan. Jadi semuanya ada di sana dan dapat dicari di database,” ujarnya seperti dikutip Cointelegraph.

Karena itu, menurutnya NFT pada akhirnya akan membantu membangun basis data seni standar yang "diandalkan semua orang". Ini juga akan mempercepat adaptasi NFT, terutama di bidang seni.