Netflix Luncurkan Fitur <i>Shuffle Play</i> untuk Permudah Pelanggan
Netflix (Thibault Penin/UnSplash)

Bagikan:

JAKARTA - Netflix meresmikan fitur Shuffle Play untuk pelanggan agar mempermudah dalam menonton konten dalam aplikasi.

Permintaan adanya tombol Shuffle Play cukup bergaung di media sosial dan akhirnya Netflix mewujudkan keinginan tersebut. Shuffle Play adalah fitur di mana Netflix akan memutarkan konten yang sesuai dengan minat pelanggan yang diambil dari riwayat menonton.

Konten ini berupa acara televisi, serial, atau film yang belum pernah disaksikan pengguna Netflix.

Fitur ini tersedia di bawah fitur Home dan ikon profil pelanggan Netflix sehingga bagi mereka yang kekurangan rekomendasi bisa menekan fitur tersebut.

Kehadiran fitur ini disambut campur aduk oleh pengguna. Satu sisi, mereka merasakan manfaat karena mendapat rekomendasi sesuai dengan minat. Namun di sisi lain, mereka mempertanyakan kegunaan fitur Shuffle Play di Netflix.

"Dengan menekan fitur Shuffle Play, saya berharap bisa menonton konten lain bukan serial paling populer yang kalian miliki," tulis seorang pengguna Netflix.

Netflix mencoba fitur ini pertama kali di tahun 2019 melalui sistem aplikasi Android kemudian mereka mulai mengembangkan dan diresmikan pada bulan ini. Netflix juga menyediakan fitur mematikan autoplay previews yaitu ketika teaser untuk episode selanjutnya ditayangkan secara otomatis.