Desain Ulang YouTube Akan Pisahkan Tab untuk Shorts, Live Streams, dan Video
Tampilan desain baru YouTube (foto: Google)

Bagikan:

JAKARTA - Google mengumumkan perubahan baru yang akan datang ke aplikasi streaming videonya, YouTube pada Kamis, 27 Oktober kemarin. 

Mulai hari ini dan hingga beberapa minggu ke depan, Anda akan melihat desain ulang baru di halaman YouTube Anda, yang mempengaruhi tampilan tab video, shorts, dan live

"Berdasarkan masukan Anda, kami mulai meluncurkan tab terpisah untuk Video Pendek, streaming langsung, dan video berdurasi panjang di semua halaman saluran," tulis Meaghan, tim YouTube dalam website support Google

Perusahaan itu mengatakan bahwa perubahan ini akan memudahkan penonton untuk menemukan jenis konten yang mereka minati saat menjelajahi YouTube tanpa terganggu dengan konten lainnya. 

Jadi, adapun perubahan yang akan datang adalah seperti berikut ini:

  • Tab Shorts:  Di tab ini, Anda hanya akan melihat video pendek atau Shorts. Ketika nantinya Anda menonton Shorts di feed Shorts dan menavigasi ke saluran pembuat konten dari feed, Anda akan diarahkan langsung ke tab baru ini untuk terus menikmati Shorts. 
  • Tab Live: Di tab ini, Anda hanya akan menemukan semua streaming langsung dari berbagai channel, termasuk yang sedang aktif, dijadwalkan, atau diarsipkan. 
  • Tab Video:  Di tab video, ini akan terus menampung konten berdurasi panjang saja. Ke depannya, Anda tidak akan lagi melihat Shorts atau streaming langsung di tab Video. 

"Pembaruan ini mulai diluncurkan hari ini. Dalam beberapa minggu mendatang, Anda akan menemukan tab Shorts dan Live baru di samping tab Video klasik di semua perangkat," tutup pengumuman.