Paket Berlangganan YouTube Premium Family Plan Naik Bulan November
Ilustrasi (Foto: YouTube)

Bagikan:

JAKARTA - Google berniat untuk menaikkan harga paket berlangganan YouTube Premium Family Plan mulai bulan November mendatang.

Rencana yang dibagikan melalui email tersebut akan menaikkan harga YouTube Premium Family Plan yang awalnya 17,99 dolar AS/bulan (Rp281 ribu) menjadi 22,99 dolar AS (Rp359 ribu).

"Kami membuat YouTube Premium untuk memberikan pengalaman YouTube tanpa gangguan, sehingga Anda dapat lebih dekat dengan video, pembuat konten, dan artis musik yang Anda sukai," tulis YouTube dalam sebuah email, dari unggahan pengguna Twitter @LemmonRocxy.

"Untuk terus memberikan layanan dan fitur hebat, kami akan menaikkan harga paket keluarga Premium Anda dari $17,99/bulan menjadi $22,99/bulan," tulis YouTube lebih lanjut.

Platform untuk menonton dan mengunggah video itu mengatakan bahwa perubahan ini akan berlaku pada penagihan berikutnya yang dimulai pada atau setelah 21 November 2022.

Tampaknya, banyak yang terkejut melihat pengumuman ini. Karena itu, tim YouTube langsung turun ke Twitter dan mengonfirmasi bahwa jumlah itu akan mendukung pengguna ke lebih banyak fitur.

"Kami belum meningkatkan harga Premium kami sejak 2018, tetapi menyesuaikan sekarang sehingga kita dapat dengan lebih baik mendukung pembuat konten & seniman yang Anda tonton di YouTube dan mengembangkan lebih banyak fitur," tulis teim YouTube di Twitter.

Untuk memeriksa status akun dan informasi penagihan Anda, buka halaman Setelan > Pembelian dan Keanggotaan. Semua anggota memiliki fleksibilitas untuk menjeda atau membatalkan paket langganan kapanpun.

YouTube Premium Family Plan adalah paket berlangganan yang memungkinkan hingga 5 anggota keluarga untuk dapat terus menikmati manfaat seperti YouTube Premium seperti menonton tanpa iklan dan pemutaran video di latar belakang.

Kenaikan ini sepertinya berlaku di beberapa negara termasuk Amerika Serikat, Inggris, Kanada, dan Argentina.