Walmart Masuki Dunia Metaverse Roblox dengan Peluncuran Walmart Land dan Walmart's Universe of Play
Walmart luncurkan dunia virtual di metaverse Roblox (foto: Walmart)

Bagikan:

JAKARTA - Walmart mengumumkan peluncuran dua pengalaman imersif baru di mega platform Roblox metaverse, yang disebut dengan Walmart Land dan Walmart's Universe of Play, dunia virtual untuk pelanggannya.

”Kami muncul secara besar-besaran – menciptakan komunitas, konten, hiburan, dan permainan melalui peluncuran Walmart Land dan Walmart's Universe of Play,” kata William White, chief marketing officer, Walmart A.S dalam pengumuman resminya.

Menurut White, Roblox adalah salah satu yang paling cepat berkembang dan platform metaverse terbesar, dan Ia tahu bahwa pelanggan Walmart banyak menghabiskan waktu disana.

"Jadi, kami berfokus untuk menciptakan pengalaman baru dan inovatif yang menggairahkan mereka, sesuatu yang sudah kami lakukan di komunitas tempat mereka tinggal, dan sekarang, dunia virtual tempat mereka bermain," tambahnya.

Walmart Land

Walmart Land akan menghadirkan item mode, gaya, kecantikan, dan hiburan terbaik langsung ke komunitas Roblox global dengan lebih dari 52 juta pengguna harian. 

Walmart Land akan menampilkan berbagai pengalaman imersif, termasuk toko barang dagangan virtual, atau "verch", untuk avatar Anda, serta token dan lencana yang tidak dapat dibuka yang diperoleh di berbagai permainan dan kompetisi. 

Walmart Land memulai debutnya dengan tiga pengalaman besar, khususnya dengan mempertimbangkan generasi pelanggan berikutnya:

  • Electric Island: Terinspirasi oleh festival musik terbesar di dunia, Electric Island mencakup jalur piano interaktif, tantangan menari, pengalaman trivia Netflix yang menampilkan Noah Schnapp, dan stan DJ.
  • House of Style: Menampilkan ruang ganti virtual.
  • Electric Fest: Baru di bulan Oktober, pengguna dapat melompat kembali ke Electric Island untuk 'Electric Fest', sebuah perayaan konser motion-capture yang menampilkan pertunjukan dari artis populer.

Walmart's Universe of Play

Jika tadi sudah disinggung mengenai token dan koin dengan cara bermain, Anda menuju ke Walmart's Universe of Play. Komunitas Roblox dapat menjelajahi dunia mainan untuk mendapatkan koin untuk barang virtual keren, atau menyelesaikan tantangan epik untuk membuat kotak piala pribadi, membuka kode rahasia, dan banyak lagi. Universe of Play meliputi:

  • Game imersif: Pengguna dapat menyelami lima gim baru yang menawarkan pengalaman yang menampilkan produk dan karakter.
  • Hadiah yang dicari: Pengguna akan mendapatkan kesempatan untuk mencoba dan mengumpulkan mainan virtual sebanyak mungkin untuk mendapatkan koin yang dapat ditukarkan dengan avatar mereka. 
  • Petualangan virtual: Anda dapat menggunakan avatar untuk melakukan perjalanan di metaverse ini.