Walmart Luncurkan Mencoba Pakaian Virtual dengan Tubuh Sendiri
Fitur baru di aplikasi Walmart (foto: Walmart)

Bagikan:

JAKARTA - Walmart Inc. atau yang lebih dikenal dengan Walmart, perusahaan yang mengelola jaringan toserba di Amerika Serikat terus membuat langkah berani untuk menjadikan Walmart sebagai tujuan fashion dengan meluncurkan "Be Your Own Model"

Berdasarkan pengumuman yang dibagikan pada Kamis, 15 September, perusahaan mengatakan bahwa Be Your Own Model ini menggunakan teknologi uji coba virtual Walmart dengan menghadirkan pengalaman kamar pas di dalam toko kepada pembeli online. 

"Pengalaman ini memungkinkan pelanggan untuk menggunakan foto mereka sendiri untuk memvisualisasikan dengan lebih baik bagaimana pakaian akan terlihat pada mereka," tulis perusahaan tersebut. 

Walmart menjadi aplikasi belanja pertama yang menawarkan pengalaman uji coba virtual untuk merek pakaian dalam skala besar, dan ini adalah aplikasi paling realistis. 

"Dengan Be Your Own Model, pelanggan melihat simulasi ultra-realistis dengan bayangan, kain draping dan di mana pakaian jatuh pada sosok mereka dalam hitungan detik," tambahnya. 

Jadi, layaknya mencoba pakaian di ruang pas ketika berbelanja langsung di toko, Anda dapat merasakan pengalaman yang sama, namun Anda melakukannya dari rumah. 

"Teknologi kami menangkap semua variasi dan menunjukkan bagaimana mereka terlihat unik pada setiap individu," sambung perusahaan. 

Dalam fitur ini, Anda akan melihat lebih dari 270.000 item di seluruh portofolio Walmart untuk merek eksklusif termasuk Free Assembly, Scoop, Sofia Jeans dan Sofia Active oleh Sofia Vergara, Levi's dan masih banyak lagi. 

Sayangnya, Be Your Own Model saat ini baru diluncurkan ke pengguna iOS dari aplikasi Walmart saja. Tapi, Walmart mengatakan bahwa fitur ini akan tersedia di perangkat Android dalam beberapa minggu mendatang. 

Be Your Own Model merupakan langkah berikutnya dari implementasi teknologi Zeekit, yang diambil perusahaan, setelah sebelumnya memperkenalkan Choose My Model awal tahun ini. 

Fitur ini saat ini menawarkan kemampuan kepada pelanggan untuk memilih dari 50 model dengan tinggi antara 5'2” – 6'0” dan ukuran XS – XXXL. 

Dengan fitur ini, pelanggan dapat menentukan model yang paling mewakili tinggi badan, bentuk tubuh, dan warna kulit mereka untuk memahami bagaimana suatu item akan terlihat pada mereka.

Namun, dengan adanya peluncuran iterasi berikutnya dari teknologi percobaan virtual ini, Anda dapat mencoba pakaian dengan tubuh Anda sendiri.