Roku - Walmart akan Sediakan Platform Belanja Online dari Tayangan TV atau Video
Foto: Walmart jalin kemitraan dengan Roku TV (foto: Unsplash)

Bagikan:

JAKARTA - Perusahaan Amerika Serikat yang mengelola jaringan toserba, Walmart mengumumkan kemitraan pertamanya dengan Roku, Inc. selaku pelopor streaming TV di Amerika untuk menjadikan streaming TV sebagai tujuan belanja e-commerce berikutnya.

Dalam kemitraan ini, Walmart akan menjadi pengecer eksklusif yang memungkinkan streamer membeli produk unggulan yang akan dipenuhi oleh Walmart langsung di Roku, sebagai platform streaming TV nomor satu Amerika.

"Kami bekerja untuk terhubung dengan pelanggan di mana mereka sudah menghabiskan waktu, memperpendek jarak dari penemuan dan inspirasi untuk membeli," kata William White, kepala pemasaran Walmart, dikutip Minggu, 19 Juni dari Businesswire.

Kemitraan ini akan mengembangkan pengalaman belanja bukan dengan menggunakan kode QR. Ini akan mengubah cara berinteraksi pelanggan saat berbelanja konten TV dan video.

"Tidak ada yang memecahkan kode seputar kemampuan berbelanja video. Dengan bekerja sama dengan Roku, kami adalah peritel pertama yang memasarkan pengalaman berbelanja baru kepada pelanggan dan checkout tanpa hambatan di layar terbesar di rumah mereka TV mereka," sambungnya.

Dengan teknologi periklanan Roku, Anda sebagai pemirsa hanya cukup menekan "OK" pada iklan yang dapat dibeli menggunakan remote. Kemudian Anda akan dibawa untuk melanjutkan ke checkout dengan rincian pembayaran dengan platform pembayaran Roku, Roku Pya. Setelah itu, ketuk "OK" lagi untuk menempatkan pesanan.

Konfirmasi pembelian Walmart akan dikirim melalui email dengan informasi pengiriman, pengembalian, dan dukungan.

"Kami membuat belanja di TV semudah di media sosial. Selama bertahun-tahun, streamer telah membeli perangkat Roku baru dan mendaftar untuk jutaan langganan dengan remote Roku mereka.

Streaming perdagangan membawa kemudahan dan kenyamanan yang sama bagi pemasar dan pembeli," lanjut kata Peter Hamilton, Kepala Perdagangan TV, Roku.