Namanya Masuk Bursa Capres NasDem, Anies Baswedan: Terima Kasih Pak Surya Paloh
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (Foto: Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswdan menyampaikan terima kasih kepada DPP dan DPW Partai NasDem yang telah merekomendasikan namanya sebagai salah satu calon presiden yang akan diusung pada Pilpres 2024.

Diketahui, Ketua Umum Partai NasDem mengumumkan tiga nama rekomendasi capres yang akan diusulkan pada Pemilu 2024, yakni Anies Baswedan, Andika Perkasa dan Ganjar Pranowo.

"Ini adalah sebuah kehormatan, jadi saya ingin sampaikan apresiasi, terima kasih dan respect kepada DPW NasDem yang mengusulkan dan juga DPP Partai NasDem kami sampaikan rasa hormat apresiasi dan respect pada Ketua Umum Pak Surya Paloh dan seluruh jajaran," ujar Anies usai penutupan Piala Gubernur DKI di Pancoran, Jakarta, Sabtu, 18 Juni.

Anies mengatakan, NasDem telah memulai sebuah terobosan baru yaitu memberikan ruang kepada pimpinan wilayah untuk ikut menentukan dan mengusulkan nama calon presiden.

Menurutnya, hal itu adalah sebuah kebaruan yang sangat patut diapresiasi.

Namun, Anies enggan menyebut secara gamblang apakah dirinya bersedia dicalonkan sebagai capres dari Partai NasDem.

"Saya saat ini masih menuntaskan tugas di Jakarta sampai dengan bulan Oktober, jadi tentu saja fokus kami akan terus pada memastikan semua rencana di Jakarta bisa berjalan dengan baik. Ini komitmen utamanya," kata Anies.

Anies berharap, semua program-program Pemprov DKI Jakarta bisa tuntas saat masa jabatannya berakhir.

"Tapi saya ingin sampaikan rasa terima kasih, rasa hormat bahwa seseorang yang bukan berasal dari dalam partai politik mendapatkan kesempatan seperti disampaikan oleh DPP NasDem," pungkasnya.