Masuk Bursa Capres, Ganjar Pranowo Ngaku Belum Dihubungi NasDem
Ganjar Pranowo (Foto: ANTARA)

Bagikan:

JAKARTA - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo merespons soal namanya yang masuk di bursa calon presiden hasil rekomendasi Rakernas Partai NasDem. Diketahui, Ganjar merupakan salah satu dari tiga nama yang diumumkam Ketua Umum NasDem Surya Paloh sebagai capres 2024.

Ganjar mengaku belum dihubungi oleh Partai NasDem terkait komunikasi sebagai bakal calon presiden dari partai tersebut.

"Belum," ujar Ganjar kepada VOI, Sabtu, 18 Juni. Namun, Ganjar enggan mengomentari lebih lanjut ihwal pencapresannya melalui Partai NasDem.

Sebelumnya, Sebelumnya, Ketua DPP Partai NasDem Willy Aditya mengatakan pihaknya akan segara menjalin komunikasi langsung dengan tiga nama yang direkomendasikan untuk maju Pilpres 2024.

Ketiga nama yang diumumkan dalam Rakernas NasDem, Jumat, 18 Juni, malam yakni Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa, dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

"Kami sudah bahas juga tentu secara official. Setelah ini, keputusan ini akan kami kirim kepada kandidat yang tiga itu dan secara kultural kami akan jalankan komunikasi dengan tiga kandidat," kata Willy di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, Jumat, 18 Juni, malam.

Willy menuturkan, NasDem tinggal menunggu respons atau pun jawaban dari ketiga sosok tersebut terkait hasil Rapat Kerja Nasional (Rakernas) NasDem itu.

"Kedua adalah komunikasi kultural, komunikasi emosional, personal approach, tentu akan kami bangun dengan tiga kandidat tersebut. Insyaallah dalam waktu dekat tentu kami akan kabarkan kepada teman-teman semua dengan siapa yang pertama kali nanti akan dijalankan ta'arufnya," tuturnya.