Translator API, Inovasi Terbaru dari Netray: Netray <i>Translate</i> Diluncurkan September 2022
Aplikasi penerjemah Netray diluncurkan. (foto; dok. pixabay)

Bagikan:

JAKARTA - Netray Translate, produk Translator API dan Website Translator terbaru dari Netray diluncurkan untuk pasar B2B sENI, 26 September. Sebagai perusahaan teknologi informasi yang memiliki semangat untuk terus melakukan inovasi, Netray (https://netray.id) terus mengembangkan produk-produk baru untuk meningkatkan produktivitas bisnis korporasi, serta menjadi solusi bagi kalangan yang lebih luas terkait analisis big data dan Artificial Intelligence (AI) atau kecerdasan buatan.

“Netray Translate merupakan solusi terhadap kebutuhan bisnis untuk menerjemahkan secara massal. Saat ini memang baru mengakomodir bahasa Indonesia dan Inggris, ke depan kami akan terus mengembangkan dan menambahkan bahasa lainnya sesuai kebutuhan bisnis saat ini,” kata VP of Engineering Netray, Moch Ari Nasichuddin, kepada VOI.

Dengan diluncurkannya Netray Translate, diharapkan dapat menjadi solusi kebutuhan bisnis dalam menyediakan mesin penerjemahan yang kualitasnya tentunya bersaing dengan mesin penerjemahan yang umum saat ini.

Selain itu Netray juga akan selalu melakukan continuous improvement, untuk semakin meningkatkan kualitas hasil penerjemahan Netray Translate, dan agar ke depannya Netray Translate dapat menyediakan penerjemahan dari bahasa-bahasa asing lainnya.

Layanan terjemahan dari Netray yang menyediakan terjemahan dari Bahasa Indonesia ke Bahasa Inggris dan sebaliknya dengan kualitas tinggi, dapat dikoreksi, dengan harga layanan yang lebih terjangkau. Netray Translate menggunakan teknik deep learning untuk memberikan terjemahan yang lebih akurat daripada statistik tradisional dan algoritma terjemahan berbasis aturan.

Sebagai perbandingan, terjemahan mesin berbasis frase konvensional hanya menerjemahkan dalam konteks beberapa kata sebelum dan sesudah kata yang diterjemahkan. Netray Translate versi web bisa diakses di translate.netray.id secara gratis. “Netray Translate menerapkan teknologi berbasis Deep Learning terbaru, sehingga secara teknis pengembangannya berlandaskan metode terbaru dalam bidang translasi,” lanjut Ari.

Netray adalah produk dari PT Atmatech Global Informatika. Kebutuhan akan solusi big data kini menjadi tuntutan masyarakat yang lebih luas. Organisasi pemerintah, institusi pendidikan, sektor swasta, dan individu telah menyadari bahwa dalam perkembangan teknologi yang cepat ini, mereka harus mengejar ketinggalan dengan keberadaan big data untuk membangun strategi digital untuk mempercepat keberhasilan bisnis mereka.

Sebagai perusahaan pengembangan perangkat lunak berbasis big data dan AI, Netray memiliki misi untuk membuat analisis big data menjadi mudah, inklusif, dan dapat diakses oleh semua orang. Netray bertujuan untuk memenuhi kebutuhan solusi big data melalui produk dan layanan yang terus ditingkatkan.