Bagikan:

YOGYAKARTA – Keberadaan website penerjemah bahasa Inggris terbaik sangat memudahkan masyarakat dalam menerjemahkan teks. Bahkan saat ini banyak website yang menggunakan teknologi kecerdasan buatan AI yang semakin menyempurnakan hasil terjemahan.

Masyarakat biasanya memanfaatkan website penerjemah Inggris Indonesia untuk mengartikan teks baik berupa artikel, jurnal, konten iklan, buku, dan masih banyak lagi.

Website Penerjemah Bahasa Inggris Terbaik

Meski banyak website translate, tidak semua mampu menyedikan hasil terbaik. Berikut ini beberapa website translate bahasa asing dengan hasil akurat.

  1. Google Translate

Mesin penerjemah Google Translate masih menjadi platform penerjemah terpopuler dengan hasil terbaik. Platform ini mampu menerjemahkan lebih dari 100 bahasa dan tersedia secara gratis. Selain itu Google Translate memiliki tampilan UI/UX yang mudah sehingga siapapun bisa menggunakannya. Menggunakan Google Translate juga menjadi salah satu cara menerjemahkan halaman web di browser.

  1. DeepL Translator

Website DeepL juga dikenal karena hasil terjemahannya akurat, khususnya untuk menerjemahkan bahasa Eropa. Bahkan platform ini juga dikenal punya kemampuan pemahaman konteks yang lebih baik jika dibandingkan dengan Google Translate.

DeepL mampu menerjemahkan beberapa bahasa dengan hasil terjemahan yang bisa disesuaikan, baik formal atau informal. Website ini mampu menerjemahkan frasa yang cukup kompleks. Selain itu penggunaannya juga sangat mudah.

  1. Microsoft Translator

Sebagian orang mungkit belum mengenal Microsoft Translator. Platform ini kerap digunakan untuk menerjemahkan teks berbahasa asing di produk Microsoft Office. Akan tetapi Anda juga bisa dapat mengakses platform ini langsung dari aplikasi desktop dan mobile.

  1. Reverso Context

Sesekali cobalah menggunakan Reverso Context. Platform ini berfokus pada konteks terjemahan  yang mampu menyediakan terjemahan dilengkapi dengan contoh penggunaan dalam kalimat nyata. Platform ini cocok untuk pelajar bahasa yang harus mendalami unsur-unsur bahasa asing.

  1. Systran Translate

Systran adalah website penerjemah yang sudah ada sejak lama. Platform ini didirikan oleh Dr. Peter Toma tahun 1968 yang menjadikan sebagai salah satu penerjemahan tertua di dunia. Bahkan Systran banyak dipakai oleh perusahaan internasional. Salah satu keunggulannya adalah mampu menerjemahkan teks untuk kebutuhan industri spesifik seperti hukum atau teknis.

  1. Bing Translator

Selain Microsoft Translator, perusahaan teknologi raksasa Microsoft juga memiliki platform penerjemahan lain yakni Bing Translator. Website ini mirip dengan Google Translate hanya saja terintegrasi dengan Bing Search agar mendapat hasil lebih relevan.

  1. iTranslate

dengan dukungan lebih dari 100 bahasa, iTranslate bisa diakses secara online maupun offline. Untuk mengakses website penerjemahan secara offline, Anda harus belangganan aplikasi ini. Website penerjemahan ini tersedia dalam bentuk aplikasi mobile yang sangat user-friendly. Biasanya aplikasi digunakan oleh para turis mancanegara.

  1. Translate

Layanan mesin pencari ini mampu menyediakan lebih dari 90 bahasa. Namun Yandex.Translate lebih dikenal baik karena mampu menerjemahkan teks berbahasa Rusia dan Eropa Timur.

Itulah informasi terkait website penerjemah bahasa Inggris terbaik. Kunjungi VOI.id untuk mendapatkan informasi menarik lainnya.