Translator API untuk Pasar B2B: Terjemahkan Konten Situs Web secara <I>Real Time</I> dengan Netray <I>Translate</I>
, Netray Translate juga menyediakan mesin terjemahan versi web translate.netray.id. (foto: dok. Netray)

Bagikan:

JAKARTA - Netray Translate, produk Translator API dan Website Translator terbaru dari Netray diluncurkan untuk pasar B2B, Senin, 26 September 2022. Netray Translate adalah layanan neural machine translation yang terus dipertajam dengan kumpulan-kumpulan data baru, data yang lebih luas, dan terus diperbarui untuk menghasilkan terjemahan yang lebih akurat untuk berbagai kebutuhan penggunaan.

“Netray Translate merupakan solusi terhadap kebutuhan bisnis untuk menerjemahkan secara massal. Saat ini memang baru mengakomodir bahasa Indonesia dan Inggris, ke depan kami akan terus mengembangkan dan menambahkan bahasa lainnya sesuai kebutuhan bisnis saat ini,” kata VP of Engineering Netray Moch Ari Nasichuddin, kepada VOI.

Dengan menggunakan Netray Translate, pengguna dapat mendapatkan hasil terjemahan yang dinamis dan real-time. Tak hanya itu, Netray Translate memungkinkan penggunanya untuk menyesuaikan hasil terjemahan mesin sesuai dengan kebutuhan. Pengguna Netray Translate tidak perlu membuat model terjemahan khusus, pengguna dapat melakukan koreksi pada hasil terjemahan dan menyarankannya ke mesin Netray Translate sehingga kedepannya hasil terjemahan mesin Netray Translate ini dapat semakin tajam, akurat, dan kualitasnya pun terus meningkat.

“Netray Translate menerapkan teknologi berbasis deep learning terbaru, sehingga secara teknis pengembangannya berlandaskan metode terbaru dalam bidang translasi,” kata Ari.

Selain Translator API, Netray Translate juga menyediakan mesin terjemahan versi web translate.netray.id yang dapat diakses kalangan umum secara gratis. Siapapun dapat menggunakan Netray Translate ini dan mengkoreksi hasil terjemahan untuk meningkatkan kualitas terjemahan mesin Netray. Netray Translate dengan mudah menskalakan hasil terjemahan, baik ketika pengguna ingin menerjemahkan hanya beberapa kata, ataupun teks panjang dalam jumlah besar untuk memenuhi kebutuhan terjemahan pengguna secara cepat dan andal.

Bagaimana Netray Translate Bekerja?

 Dengan Translator API dari Netray Translate, pengguna dapat menerjemahkan konten dalam volume besar secara real time. Situs web dan aplikasi Anda dapat secara otomatis mengalihbahasakan konten seperti artikel berita, news feed, dan komentar media sosial, yang tersedia dalam bahasa pilihan pengguna (Indonesia atau Inggris) dengan mengklik tombol “translate”. Hasil terjemahan pun akan langsung muncul secara real time dengan kualitas hasil terjemahan yang tentunya bersaing dengan mesin penerjemah yang umum saat ini.

Netray adalah produk dari PT Atmatech Global Informatika. Kebutuhan akan solusi big data kini menjadi tuntutan masyarakat yang lebih luas. Organisasi pemerintah, institusi pendidikan, sektor swasta, dan individu telah menyadari bahwa dalam perkembangan teknologi yang cepat ini, mereka harus mengejar ketinggalan dengan keberadaan big data untuk membangun strategi digital untuk mempercepat keberhasilan bisnis mereka.

“Sebagai perusahaan pengembangan perangkat lunak berbasis big data dan artificial intelligence (AI), Netray memiliki misi untuk membuat analisis big data menjadi mudah, inklusif, dan dapat diakses oleh semua orang. Netray bertujuan untuk memenuhi kebutuhan solusi big data melalui produk dan layanan yang terus ditingkatkan,” kata Moch Ari Nasichuddin.