Poolin Hentikan Sementara Penarikan Bitcoin dan Ether karena Masalah Likuiditas
Bitcoin dan Ether sementara tak bisa ditarik lewat Poolin. (foto: dok. pixabay)

Bagikan:

JAKARTA - Poolin, salah satu kumpulan penambangan Bitcoin terbesar berdasarkan tingkat hash, telah mengumumkan untuk sementara mereka menangguhkan penarikan Bitcoin dan Ether dari layanan dompetnya karena “masalah likuiditas.”

Dalam pengumuman  Senin, 5 September, Poolin mengatakan layanan dompetnya  menghadapi beberapa masalah likuiditas karena meningkatnya permintaan penarikan baru-baru ini. Mereka juga  berencana untuk menghentikan sementara pembayaran Bitcoin (BTC) dan Ether (ETH).

Di saluran Telegramnya, dukungan Poolin memberi tahu pengguna bahwa  sulit untuk menyebutkan tanggal tertentu di mana mereka akan melanjutkan layanan normal, tetapi mengisyaratkan bahwa itu bisa terjadi dalam  hitungan hari. Sementara halaman bantuan menyatakan,  waktu dan rencana resume akan dirilis dalam waktu 2 minggu.

"Yakinlah, semua aset pengguna aman dan kekayaan bersih perusahaan positif," kata Poolin, seperti dikutip Cointelegraph. “Kami akan membuat snapshot dari saldo BTC dan ETH yang tersisa di pool pada 6 September untuk menghitung saldo. Koin yang ditambang setiap hari setelah 6 September biasanya akan dibayarkan per hari. Koin lain tidak terpengaruh.”

Diluncurkan pada tahun 2017, Poolin adalah kumpulan penambangan yang berbasis di China yang beroperasi di bawah Blockin. Menurut data dari BTC.com, perusahaan ini bertanggung jawab atas sekitar 10,8% dari blok BTC yang ditambang selama 12 bulan terakhir, masuk sebagai kumpulan penambangan terbesar keempat di belakang Foundry USA, AntPool, dan F2Pool.

Kumpulan penambangan adalah kelompok terbaru di ruang crypto yang mengumumkan akan menghentikan penarikan di tengah pasar yang bearish. Banyak bursa termasuk Coinbase dan FTX mengatakan mereka akan menghentikan sementara penarikan ETH selama transisi blockchain Ethereum ke proof-of-stake, yang diperkirakan akan berlangsung antara 10 dan 20 September.