Penambang Bitcoin Transfer 4.400 BTC ke Binance
Perusahaan penambangan Bitcoin kirim ribuan BTC ke Binance. (Pixabay)

Bagikan:

JAKARTA – Penambang Bitcoin (BTC) dilaporkan telah mengirim sebanyak 4.400 BTC ke bursa kripto terbesar di dunia, Binance. Ini merupakan pengiriman Bitcoin ke-4 terbesar dalam dua bulan terakhir, menurut seorang analis dari CryptoQuant.

Bersamaan dengan itu, analis tersebut memaparkan kemungkinan bahwa Bitcoin sudah tembus area bawah atau dips. Kendati begitu, belum ada kejelasan kapan bull run berikutnya akan terjadi.

Transfer ribuan BTC ini berasal dari organisasi penambangan BTC terkemuka bernama Poolin. Sebelumnya, transfer ribuan BTC dilakukan oleh Poolin terjadi  pada 12 Mei (2.600 BTC), 16 Juni (4.700 BTC), dan 22 Juni (5.700 BTC).

Analis CryptoQuant mencatat bahwa tren penurunan saat ini sedang dipertahankan. Namun, ia juga mengakui bahwa Bitcoin sudah dekat dengan wilayah bawah menurut indikator MVRV.

Dengan menggunakan Adjusted Output Profit Ratio, analis mengatakan:

“Kita melihat bahwa selama pasar bearish, periode realisasi yang panjang di bawah biaya dasar menemukan resistensi untuk kembali ke profitabilitas. Ini terjadi karena peserta jaringan berusaha keluar dari pasar dengan nol kerugian,” kata analis CryptoQuant, dikutip dari CryptoPotato.

“Jenis pergerakan ini menyebabkan sebagian besar mata uang dijual lagi dengan harga rata-rata selama periode pemulihan dalam tren pasar bearish,” tambahnya.

Dia juga mengatakan jika tren penurunan ini terkonfirmasi, maka kemungkinan pasar akan kembali ke level tertingginya.

Sebagai informasi tambahan, Poolin merupakan perusahaan penambangan kripto yang didirikan pada 1 September 2017. Para pendirinya adalah Kevin Pan,  Zhibiao Pan, Zhu Fa, dan Tianzhao Li. Poolin tidak hanya menambang Bitcoin tapi juga menambang berbagai mata uang kripto lainnya termasuk Bitcoin Cash (BCH), Dash (DASH), Litecoin (LTC), Ethereum (ETH), Dogecoin (DOGE), dan lebih banyak lagi.