Charli D'Amelio Kreator TikTok Pertama yang Mencapai 100 Juta <i>Follower</i>
Charli D'Amelio konten kreator TikTok yang mencapai 100 juta Follower (instagram @Charli D'Amelio)

Bagikan:

JAKARTA - Charli D'Amelio jadi konten kreator pertama di TikTok yang mencapai 100 juta follower. Bahkan meninggalkan kreator lainnya dengan jumlah follower cukup jauh.

Di mana dua selebritis TikTok lainnya baru menyentuh 50 juta follower. Sebut saja Kylie Jenner, Selena Gomez atau mungkin Ariana Grande yang juga bermain di TikTok. 

Charli D'Amelio bisa dibilang mendapat banyak follower sebanyak itu dalam waktu singkat. Di mana video pertama D'Amelio diposting pada Mei 2019 atau beberapa bulan setelah platform tersebut diriis secara global pada Agustus 2018.

Dikutip dari The Verge, Senin 23 November, sebagai perbandingan, butuh 14 tahun untuk konten kreator di YouTube untuk mendapat subscriber sebanyak itu. Tentunya sebagai kreator TikTok D'Amelio tak sendiri. 

D'Amelio ditemani adiknya Dixie juga mulai mengembangkan karirnya, tak hanya di TikTok. Mereka juga baru-baru ini merilis lagu dan masuk ke dalam daftar Emerging Artist di Billboard. 

@charlidamelio

dc @yodamnmomma

♬ THICK (feat. Megan Thee Stallion) (Remix) - DJ Chose & Megan Thee Stallion

Menariknya, tak hanya D'Amelio dan adiknya saja. Kedua orang tuanya, yakni Heidi dan Marc ikut terjun di platform TikTok. Mereka juga berkolaborasi bersama dalam satu keluarga 'D'Amelio Family' di platform tersebut. 

Sejauh ini, TikTok juga mulai memberikan bayaran untuk para konten kreator. Meski jumlahnya tak banyak, namun para kreator TikTok diberikan kebebasan untuk menjual merchandise eksklusif mereka di platform tersebut.