Bagikan:

JAKARTA - Beberapa waktu lalu, Tritium, pemimpin global dalam pengisi daya cepat (DC) untuk kendaraan listrik (EV) merayakan pembukaan fasilitas pembuatan pengisi daya cepat EV pertama yang berbasis di Amerika Serikat. 

Berdasarkan pengumuman yang diberikan Tritium, fasilitas pengisi daya cepat (DC) ini akan terletak di Lebanon, Tennessee dengan mempekerjakan 500 orang karyawan selama lima tahun ke depan.

Fasilitas tersebut dibuat untuk memenuhi kebutuhan pemerintah AS dan menggemparkan transportasi di seluruh Amerika dan sekitarnya.

Fasilitas Tritium Tennessee awalnya akan memproduksi pengisi daya cepat RTM pemenang penghargaan perusahaan, dan diharapkan untuk memulai produksi pada PKM150 awal tahun depan. 

Pengisi daya cepat DC canggih ini kompatibel dengan semua EV, kompak, andal, dan hemat biaya, dan diharapkan memenuhi persyaratan Undang-Undang Pengurangan Inflasi (IRA) yang baru-baru ini diberlakukan guna membantu mengurangi emisi karbon sekitar 40 persen pada tahun 2030. 

"Pembukaan pabrik kami di Tennessee merupakan tonggak penting bagi Tritium, untuk Tennessee dan yang paling penting, untuk pengemudi Amerika. Sebanyak 35 juta kendaraan listrik diharapkan akan digunakan pada tahun 2030 dan kendaraan tersebut akan membutuhkan infrastruktur pengisian daya yang lebih kuat dan nyaman," kata CEO Tritium, Jane Hunter. 

Tahun depan, Tritium diperkirakan akan memproduksi pengisi daya PKM150 terbaiknya. Pengisi daya ini menandai peningkatan signifikan dalam teknologi pengisian daya kendaraan listrik, memberikan pelanggan fleksibilitas saat membuat situs pengisian daya. 

Menurut keterangannya, pelanggan dapat menghubungkan hingga empat pengisi daya cepat PKM150 ke satu kabinet daya. Ini tentu akan menghemat uang untuk peralatan, pemasangan, pemeliharaan, dan banyak lagi. 

PKM150 akan memberikan fleksibilitas dimana pelanggan dapat memilih untuk menggunakan daya antara 100 kW atau 150kW daya stasiun pengisian kabel ganda tergantung pada kebutuhan bisnis mereka.