Gamer Keluhkan PS5 Keluarkan Suara Bising
PlayStation 5 (dok. Sony PlayStation)

Bagikan:

JAKARTA - Sony baru meluncurkan konsol PlayStation 5 (PS5). Namun, baru beberapa hari digunakan, sejumlah gamer mengeluhkan suara yang bising dan gangguan pada konsol PS5.

Lewat media sosial Twitter, para pengguna PS5 itu mengeluhkan timbulnya suara bising dan berdengung saat konsol tersebut sedang digunakan.

"Ketika PS5 tidak sedang digunakan, tidak ada suara berisik. Tapi, ketika saya memainkan gim di PS5, perangkat mengeluarkan suara dengungan, tolong bantu saya menyelesaikan masalah ini," ungkap pengguna PS5 di Twitter, seperti dikutip dari Ubergizmo, Kamis, 19 November.

Bahkan, ada pula pengguna yang mendapati konsol mereka mengalami brick, artinya PS5 milik mereka harus segera diperbaiki oleh pihak Sony.

Tidak hanya suara bising, beberapa pengguna pun mengkhawatirkan konsol PS5 mereka terlalu panas, sehingga membuat kipas harus berkerja dengan kecepatan maksimal.

Lainnya, ada pula yang melaporkan PS5 mereka tidak berhasil masuk ke dalam sistem. Konsol menjadi mogok dan tiba-tiba melakukan restart sendiri. Dalam satu kasus, konsol tersebut bahkan masuk ke dalam repair mode.

Laporan terakhir, pengguna lain juga mengeluhkan masalah seperti pengontrol DualSense terputus saat bermain gim. Beberapa pihak tidak yakin apakah ini semua masalah yang terkait dengan perangkat keras atau apakah dapat diatasi dengan tambalan perangkat lunak.