Rockstar Games Bertekad, GTA 6 Bakal Jadi Tolok Ukur Kreativitas Daripada Gim-gim Sebelumnya
GTA 6 masih dalam tahap pengembangan dan berjalan sangat baik (foto: Steam)

Bagikan:

JAKARTA - Proyek Grand Theft Auto (GTA) selanjutnya diumumkan pertama kali pada bulan Februari lalu. Saat itu, Rockstar mengatakan bahwa gim yang tidak disebutkan namanya itu sedang dalam pengembangan dan berjalan sangat baik. 

Selama pembaruan keuangan, melansir dari PC Gamer, CEO Take-Two Strauss Zelnick mengatakan bahwa GTA 6 sebagai tolok ukur kreativitas dalam industri gim dan hiburan mereka. 

Selain itu, Zelnick juga mengungkapkan dimana Rockstar Games saat ini sangat bertekad untuk mendorong gim lebih jauh daripada gim-gim lain dalam sejarahnya.

“Dengan pengembangan entri berikutnya dalam seri Grand Theft Auto berjalan dengan baik, tim Rockstar Games bertekad untuk sekali lagi menetapkan tolok ukur kreatif untuk seri, industri kami, dan untuk semua hiburan, seperti yang telah dilakukan label dengan setiap rilis garis depan mereka,” kata Zelnick.

Selain menyatakan bahwa pengembang berjalan dengan baik, penerbit maupun pengembang belum memberikan pengumuman konkret tentang proyek GTA 6 yang akan datang. Namun, ada beberapa rumor telah beredar tentang beberapa detail gim.

Menurut catatan dari GamingBolt, GTA 6 dilaporkan akan menampilkan empat protagonis yang berbeda, dan berlangsung di tiga kota yang berbeda. Tapi, rencana tersebut berubah, dan rumor lain mengatakan bahwa gim tersebut hanya akan menampilkan dua protagonis, salah satunya adalah karakter wanita. 

Gim GTA dari Rockstar memang tidak pernah mengecewakan. Sampai saat ini, GTA masih banyak menarik minat pemain. Bahkan GTA V saat ini dikabarkan sudah terjual lebih dari 170 juta copy. Yang jika dibandingkan, angkat tersebut meningkat hingga 10 juta copy sejak awal tahun 2022 lalu.