Spesifikasi Laptop untuk Main GTA 6, Segera Rilis dalam Versi Terbaik
GTA 6 segera rilis (Sumber: X/RockstarGames)

Bagikan:

YOGYAKARTA - Gim Grand Theft Auto VI (GTA 6) bakal dirilis pada 2025. Kabar ini tentunya membangkitkan antusias para pecinta gim. Namun untuk menjalankan gim favorit banyak orang ini, Anda harus mengetahui spesifikasi laptop untuk main GTA 6. 

Rockstar Games sebagai pengembang utama telah merilis trailer GTA 6 seri teranyar untuk mengundang rasa penasaran dan ekspektasi para penggemar gim ini. Pasalnya GTA menjadi salah satu gim legend yang digemari oleh banyak orang sejak era Play Station (PS). 

Para penggemar GTA pun tidak sabar menantikan diluncurkannya seri terbaru dari gim ini. Lantas seperti apa spesifikasi laptop untuk main GTA 6?

Spesifikasi Laptop untuk Main GTA 6

Nantinya gim GTA 6 bisa Anda mainkan melalui perangkat laptop maupun PC. GTA dihadirkan sebagai gim berkualitas tinggi dari segi sistem permainan maupun grafisnya, sehingga diperlukan device dengan spesifikasi yang mumpuni. 

Bagi Anda yang ingin menikmati permainan GTA 6 di laptop, Anda memerlukan laptop dengan prosesor  Core i7-8700K 6-Core 3,7 GHz atau Ryzen R7 1700X, yang dipadukan dengan GeForce GTX 1080 Ti.

Laptop yang Anda gunakan untuk menjalankan GTA 6 juga harus memiliki performa sekitar 60 FPS pada resolusi layar 1080p dengan pengaturan grafis yang tinggi. Untuk persyaratan minimumnya, dibutuhkan laptop yang dibekali prosesor Core i5-4460 3.2GHz atau FX-8350, dipadukan dengan GeForce GTX 970 4GB.

Sementara pada bagian penyimpanan atau kapasitas, memori sistem minimum yang dibutuhkan adalah 8 GB. Selain itu, GPU juga harus mendukung DirectX 12. Jadi bisa disimpulkan bahwa untuk bisa memainkan GTA 6 maka Anda perlu menggunakan laptop atau PC yang memiliki usia maksimal dua tahun. 

Persyaratan sistem GTA 6 untuk laptop yang diprediksi termasuk:

  • OS: Windows 10 64
  • Prosesor: Intel Core i5-4460 3,2GHz / AMD FX-8350 
  • Grafik: AMD Radeon R9 390 atau NVIDIA GeForce GTX 970 4GB, 
  • VRAM: 4GB 
  • RAM: 8 GB 
  • Penyimpanan: ruang hard drive 100 GB
  • DirectX: kartu grafis yang kompatibel dengan DirectX 12.

Sistem PC untuk Memainkan GTA 6

Bagi Anda yang ingin menjalankan GTA 6 melalui PC, spesifikasi sistem yang direkomendasikan adalah sebagai berikut:

  • Prosesor: Intel Core i7-8700K 6-Core 3,7GHz/AMD Ryzen R7 1700X
  • Memori Sistem: RAM 16 GB
  • VRAM: 8GB
  • Grafik: AMD Radeon RX Vega 64 Liquid 8GB atau NVIDIA GeForce GTX 1080 Ti

Tanggal Rilis GTA 6

Rockstar Games belum mengumumkan tanggal resmi kapan GTA 6 akan dirilis. Namun induk perusahaan Take-Two Interactive ini telah membeberkan sejumlah bocoran. Pada Agustus 2023 lalu, Take-Two memberi isyarat bakal merilis sesuatu yang ‘besar’ selama tahun fiskal 2025. 

Informasi singkat tersebut mengundang berbagai spekulasi. Ada yang memprediksi bahwa GTA 6 bakal diluncurkan antara 1 April 2024 dan 31 Maret 2025. Namun mengingat Rockstar Games kerap melakukan penundaan seperti saat merilis Red Dead Redemption 2, jadi para penggemar gim GTA diharapkan tidak berpatokan pada spekulasi-spekulasi yang muncul. 

Seperti Apa GTA 6?

Berdasarkan bocoran dalam video gameplay awal, GTA 6 akan menampilkan Vice City, yaitu versi Miami dalam dunia Grand Theft Auto. Latar lokasi tersebut sebelumnya telah dikenalkan dalam Grand Theft Auto: Vice City tahun 2002. 

GTA 6 dikabarkan bakal menyuguhkan kisah modern yang terinspirasi dari kisah Bonnie Clyde, dengan dua tokoh utama bernama Jason dan Lucia. Apabila bocoran tersebut benar, Lucia bakal menjadi tokoh protagonis wanita pertama yang bisa dimainkan dalam versi GTA. 

Demikianlah informasi mengenai spesifikasi laptop untuk main GTA 6. Bagi Anda para pecinta gim GTA yang tidak sabar ingin memainkan versi terbaru ini, Anda bisa menyiapkan perangkat sesuai spesifikasi di atas mulai dari sekarang. 

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI . Kamu menghadirkan terbaru dan terupdate nasional maupun internasional.