Konami Bakal Kembangkan Gim Bisbol Baru Berkolaborasi dengan Konfederasi Softball Baseball Dunia
WBSC tanda tangan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Konami, dua perusahaan akan buat gim bisbol (foto: Konami)

Bagikan:

JAKARTA - Jalin kemitraan dengan Worlds Baseball Softball Confederation (WBSC), Konami dikabarkan sedang mengembangkan video gim bisbol dan menjadi platform untuk kompetisi esports internasional.

Pada Kongres WBSC pada awal bulan ini di Taipei, Konami dan WBSC memperkenalkan strategi esports-nya kepada National Federation (NF). Tapi, detail tentang gim baru ini belum terungkap seluruhnya, mengetahui kesepakatan ini baru saja ditandatangani.

Meski begitu, melansir dari IGN, kedua pihak mengatakan bahwa gim baru akan memungkinkan komunitas bisbol global, Federasi Nasional, dan gamer di seluruh dunia untuk berpartisipasi.

"Kami ingin terus mendukung pengembangan komunitas bisbol dan softball di seluruh dunia melalui permainan kami dengan memanfaatkan pengalaman kami dalam permainan dan eSport," kata perwakilan direktur Konami Hideki Hayakawa.

Kedua perusahaan ini sebelumnya sudah pernah berkolaborasi dalam menyiapkan acara bisbol virtual tahun lalu "eBaseball Powerful Pro Baseball 2020, Konami Digital Entertainment."

"Menyusul kemitraan kami dan kesuksesan luar biasa di Seri Virtual Olimpiade perdana tahun lalu, WBSC dengan bangga bekerja sama dengan raksasa penerbit video gim seperti Konami dalam proyek baru yang menarik ini," kata presiden WBSC Riccardo Fraccari.

Menurut Fraccari, proyek ini memiliki potensi tak terbatas untuk lebih mengembangkan olahraganya dan terhubung dengan audiens yang belum pernah mereka mencapai sebelumnya.

"WBSC, bersama dengan Konami, bertujuan untuk memanfaatkan esport untuk memperluas populasi bisbol di seluruh dunia sambil menambahkan alat lain yang kuat untuk Federasi Nasional untuk menarik dan membuat olahraga kami relevan dengan audiens dan pemain baru [dan] gamer di negara dan wilayah masing-masing," lanjutnya.