Bagikan:

JAKARTA - Pengembang dan pembuat dari berbagai gim populer dari Jepang, Konami, akan mengadakan konvensi gim indie di Jepang pada musim panas ini. Indie Games Connect 2022 akan diadakan pada 26 Juni 2022 di Konami Creative Center di Ginza, Tokyo.

Untuk peserta pameran dan pemain, bebas untuk hadir dalam konvensi ini. Tujuan diadakannya konvensi ini adalah untuk memungkinkan pengembang gim indie untuk membangun jaringan dan mempromosikan gim mereka ke banyak orang.

Pendaftaran dibuka untuk developer gim yang ingin menghadiri acara tersebut. Rincian tentang bagaimana publik untuk dapat hadir di acara yang sama, akan diberitahukan kedepannya.

Indie Games Connect 2022 akan gratis untuk memudahkan para pengembang gim untuk terhubung. Konami bahkan berniat untuk mengadakan sesi konsultasi di acara ini untuk menjawab pertanyaan apa pun yang mungkin dimiliki oleh para pengembang gim indie.

Dilansir dari Siliconera, salah satu seminar akan dipandu oleh Shuhei Yoshida dari PlayStation, yang merupakan kepala SIE Independent Developer Initiative dan mantan presiden SIE Worldwide Studios. Dia akan membahas tentang “masa depan gim dan kreator indie.” Khususnya, Konami mencantumkan PlayStation sebagai sponsor terbesar Indie Games Connect 2022 di halaman acaranya.

Konami Corporation adalah pengembang dan pembuat dari berbagai permainan populer, salah satunya PES 2021 mobile. Perusahaan ini didirikan tahun 1969 di Osaka, Jepang oleh Kagemasa KĊzuki.

Baru-baru ini, Konami merilis GetsuFumaDen: Undying Moon di Nintendo Switch. Ini adalah kebangkitan dari IP Konami klasik, namun dikembangkan oleh tim indie. Sejalan dengan itu, Konami tahun lalu mengadakan kontes menantang pengembang gim indie untuk membuat sesuatu yang baru dengan IP perusahaan.

Semua itu adalah bagian dari upaya baru Konami guna mendorong pengembangan dan penerbitan gim indie. Namun, ada laporan bahwa perusahaan memiliki rencana untuk IP besar seperti Silent Hill, Metal Gear Solid, dan  Castlevania juga.

Indie Games Connect 2022 akan berlangsung pada 26 Juni 2022 di Ginza, Tokyo, dan pengembang gim indie memiliki waktu hingga 22 April 2022 untuk mendaftar ke acara tersebut.