Semua Pengguna Reddit Kini Bisa Tambahkan GIF ke Kolom Komentar
Reddit dan GIPHY jalin kemitraan baru (foto: GIPHY)

Bagikan:

JAKARTA - Pada Rabu, 13 Juli, Reddit mengumumkan kemitraan barunya dengan GIPHY, database online Amerika dan mesin pencari yang memungkinkan pengguna untuk mencari berbagi GIF.

Bersamaan dengan pengumuman kemitraannya, perusahaan mengatakan bahwa mulai hari ini, semua pengguna Reddit akan dapat menggunakan GIPHY untuk menambahkan GIF ke kolom komentar di subreddit yang didukung.

Artinya, tidak semua subreddit mengizinkan pengguna Reddit berbagi GIF menggunakan integrasi GIPHY. Fungsionalitas baru ini adalah fitur keikutsertaan untuk SFW (Safe for Work) dan subreddit yang tidak dikarantina. Artinya, moderator dapat memutuskan apakah pengguna dapat menggunakan GIF atau tidak. 

Dirinci dalam blog Giphy, untuk semua subreddit yang baru dibuat, fitur tersebut akan tersedia secara otomatis, dengan kemampuan bagi moderator untuk memilih keluar.

Sebelumnya, fitur GIF di komentar hanya tersedia untuk Powerups saja. Powerups adalah langganan komunitas yang menyediakan cara bagi redditor untuk memberikan kembali kepada komunitas tertentu dengan berkumpul untuk membuka manfaat komunitas.

Namun, melihat umpan balik yang diberikan pengguna selama 2 tahun terakhir, fitur ini terbukti cukup berhasil di Reddit. 

"Kami mendapat umpan balik yang bagus dari mod dan pengguna, sambil memantau partisipasi beta, jumlah komunitas yang membuka manfaat, dan penggunaan Premium Powerups gratis," kata Reddit dalam pengumumannya. 

Penilain keberhasilan itulah yang mengarahkan perusahaan pada keputusannya untuk memperluas ketersediaan GIF di kolom komentar ke semua pengguna Reddit.