Merasa Terganggu? Begini Cara Melaporkan Pengguna di Reddit
Cara melaporkan pengguna Reddit (foto: Unsplash)

Bagikan:

JAKARTA - Di Reddit, Anda bisa menemukan banyak konten dari berbagai pengguna. Meski memiliki proses moderasi, tidak dapat dipungkiri bahwa masih banyak pengguna yang menerbitkan konten yang tidak pantas atau melecehkan Anda secara online.

Cara terbaik untuk menghindari pengguna seperti ini adalah dengan melaporkan perilaku mereka di postingan, komentar, atau pesan. Tapi sayangnya, melaporkan pengguna di Reddit tidak semudah seperti di media sosial lain.

Melansir Makeuseof, jika Anda ingin melaporkan pengguna di Reddit, cara terbaik untuk melakukannya adalah dengan melaporkan perilaku mereka. Saat Anda mengunjungi profil pengguna dan mengklik menu drop-down, opsi untuk melaporkan pengguna akan muncul. Tetapi jika Anda memilihnya, Reddit akan mengarahkan Anda untuk melaporkan kiriman, komentar, dan pesan.

Cara Melaporkan Kiriman atau Komentar di Reddit

Untuk melaporkan pengguna di Reddit, pastikan Anda menemukan komentar berbahaya mereka dari suatu menemukan postingan di Reddit. Untuk melaporkan kiriman dan komentar yang tidak pantas di Reddit, inilah yang harus Anda lakukan:

  1. Buka Reddit
  2. Buka pos atau komentar yang ingin Anda laporkan
  3. Klik titik tiga di pojok kanan bawah postingan
  4. Pilih Laporan 
  5. Kotak Kirim Laporan akan muncul, di mana Anda harus memilih dari opsi pelanggaran Reddit yang disediakan
  6. Tekan Berikutnya

Cara Melaporkan Pesan di Reddit

Jika pengguna Reddit lain mengirimi Anda pesan pribadi, atau ada pesan dalam obrolan yang melanggar kebijakan konten Reddit, Anda dapat melaporkan pesan tersebut dan Reddit akan meninjau perilaku mereka. Begini caranya:

  1. Buka Reddit
  2. Buka ikon obrolan di bilah alat atas
  3. Buka pesan yang ingin Anda laporkan dan arahkan kursor ke pesan tersebut
  4. Klik pada bendera Laporkan pesan

Pilih alasan mengapa Anda ingin melaporkan pesan tersebut, lalu klik Next, atau Submit Report