Bagikan:

JAKARTA - Reddit berencana meningkatkan aksesibilitas fitur moderator untuk aplikasi iOS dan Android paling lambat 1 Juli.

Direktur Produk di Reddit, u/joyventure dalam unggahannya di platform tersebut menjelaskan, sejumlah peningkatan akan berfokus untuk moderator yang mengandalkan teknologi pendukung.

"Kami telah berbicara dengan moderator yang menggunakan teknologi bantu dan atau komunitas aksesibilitas sedang untuk mendengar tanggapan dan kekhawatiran mereka tentang kebutuhan perkakas moderator dan pengguna," ujar u/joyventure.

Gelombang pertama peningkatan aksesbilitas akan tiba sebelum 1 Juli, yang mencakup ModMail (kotak masuk, baca, balas pesan, buat surat baru dan catatan mod pribadi).

Ada juga pengaturan pengguna (kelola moderator, pengguna yang disetujui, pengguna yang dibisukan, pengguna yang dilarang).

Sementara pembaruan yang tiba paling lambat awal bulan depan yakni cara moderator mengakses alat moderasi. Diikuti ModQueue, seperti lihat, kiriman tindakan dan komentar, filter, urutkan konten, tambahkan alasan penghapusan, dan item tindakan massal.

Kemudian, akhir Juli peningkatan datang termasuk Setelan Komunitas, Pengaturan Ban Evasion, Pengaturan Pengguna Tambahan, dan permukaan moderator yang tersisa tiba pada Agustus.

"Kami akan membagikan lebih banyak pembaruan tentang kemajuan kami Jumat depan. Kami ingin menyampaikan pembaruan ini kepada Anda sesegera mungkin," tutup u/joyventure.

Pengumuman itu muncul menyusul protes belum lama ini oleh banyak subreddit sebagai tanggapan atas tindakan potensial Reddit terhadap moderator. Demikian dikutip dari IndiaTV, Senin, 26 Juni.