Netflix Gunakan Teknologi AMBEO, Rasakan Pengalaman Nonton Stranger Things Layaknya di Bioskop
Teknologi AMBEO Netflix buat pengalaman nonton lebih imersif (foto: Netflix)

Bagikan:

JAKARTA - Netflix umumkan kerjasamanya dengan perusahaan spesial audio asal Jerman, Sennheiser untuk menciptakan pengalaman audio yang lebih baik. 

Dengan menggunakan teknologi AMBEO, Netflix menjadi platform streaming pertama yang akan membuat penggunanya dimanjakan dengan perubahan audio stereo standar menjadi pengalaman seperti audio surround yang imersif.

Raksasa platform streming ini telah menambahkan dukungan untuk audio spasial ke sejumlah acara orisinal hitsnya seperti Red Notice, The Witcher, The Adam Project, dan musim terbaru Stranger Things. Selain itu, seri live-action Resident Evil yang akan dirilis pada 14 Juli juga akan mendukung teknologi terbaru ini.

"Audio spasial Netflix membantu menerjemahkan pengalaman sinematik audio imersif ke stereo apapun," kata Sennheiser dalam blognya, dikutip Senin, 11 Juli. 

Netflix mengatakan bahwa teknologi audio yang baru ini kompatibel untuk semua perangkat, tanpa memerlukan speaker surround khusus atau alat home theater dengan harga mahal. Anda juga bisa merasakan audio imersif dari semua tingkatkan paket berlangganan Netflix secara otomatis. 

Untuk mencoba pengalaman speaker surround, Anda hanya perlu memasukkan "Audio Spasial (Spatial Audio)" di bilah pencarian Netflix. Dari sana, Anda akan melihat daftar judul film atau seri yang didukung teknologi ini.

Sebagai tambahan, sistem suara Surround merupakan sistem suara yang biasanya bisa kita temukan di gedung atau ruang bioskop. Sistem suara ini dapat menghasilkan suara yang terdengar memutar atau mengelilingi penonton filmnya.