Netflix Mulai Debut Gim Dalam Aplikasi, Sayangnya Bukan di Indonesia
Pelanggan Netflix akan dapat memainkan gim ini secara gratis tanpa iklan dan tanpa pembelian emblem dalam aplikasi. (foto: Netflix)

Bagikan:

JAKARTA - Beberapa bulan yang lalu Netflix mengumumkan rencana untuk menambahkan streaming gim ke layanannya pada awal tahun depan, dan ternyata akan dimulai dengan gim seluler terlebih dahulu.

Mengutip Gizmochina, Jumat, 27 Agustus, hari ini Netflix Gaming memulai debutnya di Polandia dengan dua gim seluler berjudul Stranger Things. Namun, perusahaan baru secara eksklusif meluncurkan untuk pengguna Android saat ini.

Mencakup dua gim Stranger Things: 1984 dan Stranger Things 3, gim ini akan muncul di bawah tab baru di aplikasi seluler Netflix. Dari tangkapan layar yang dilampirkan pada pengumuman perusahaan di Twitter, pengguna harus menginstal gim ini terlebih dahulu untuk memainkannya, dan tidak dapat diakses secara streaming.

Setelah pengguna mengklik instal, nantinya akan diarahkan ke Google Play Store dari dalam aplikasi. Setelah unduhan selesai, pengguna akan diminta untuk masuk dengan akun Netflix mereka sebelum dapat mulai bermain.

Perlu dicatat, saat pengguna menginstal gim tersebut melalui Google Play Store, gim tidak akan tersedia pada aplikasi mandiri di ponsel. Sebab, pengguna hanya dapat memainkan gim dari dalam aplikasi Netflix saja.

"Ini masih sangat, sangat awal dan kami memiliki banyak pekerjaan yang harus dilakukan dalam beberapa bulan. di depan," ungkap Netflix.

Apa yang ditawarkan Netflix sekarang adalah cara memainkan gim tanpa memerlukan biaya unduhan. Diketahui, Stranger Things 3 tersedia di Nintendo Switch tetapi dibanderol dengan harga 9,99 dolar AS. Pelanggan Netflix akan dapat memainkan gim ini secara gratis tanpa iklan dan tanpa pembelian emblem dalam aplikasi.

The Verge melaporkan, ini bukan kali pertama Netflix bereksperimen dengan gim. Layanan streaming tersebut sebelumnya pernah menawarkan gim Black Mirror: Bandersnatch, Minecraft: Story Mode dan Carmen Sandiego: To Steal or Not to Steal.

Perusahaan tersebut memiliki beberapa proyek Stranger Things yang sedang dikerjakan dengan Telltale, pembuat gim The Walking Dead, sebelum studio tersebut pensiun. Sayangnya, Netflix tidak mengungkapkan kapan pelanggan mereka di luar Polandia atau di platform perangkat yang berbeda dapat mencoba pengalaman baru itu.