Renault Kiger Segera Mengaspal di Indonesia dalam Waktu Dekat, Harganya di Bawah Rp290 Jutaan
Mobil Renault Kiger akan segera meluncur di Indonesia (Renault)

Bagikan:

JAKARTA – Mobil-mobil SUV mulai meramaikan pangsa pasar otomotif di Indonesia, yang terbaru adalah masuknya Renault Kiger ke Tanah Air. Hal tersebut disampaikan oleh distributor Renault yakni PT Maxindo Renault Indonesia. Kabarnya peluncuran mobil Renault Kiger sendiri bakal dilaksanakan secara virtual pada hari Jumat 27 Agustus 2021.

Sebelumnya mobil dari kelas SUV yang meramaikan Indonesia adalah Toyota Raize dan Daihatsu Rocky serta Nissan Magnite. Renault Kiger sendiri merupakan hasil kolaborasi Renault dan Nissan, yakni CMF-A+. Mobil tersebut menggunakan platform yang serupa dengan Magnite.

Rudy Salim selaku Managing Director Maxindo Renault Indonesia mengungkapkan bahwa harga Renault Kiger akan dibanderol di bawah Rp290 juta.

“Harga [Renault Kiger] di bawah Rp290 juta,” ungkap Rudy, dikutip dari CNN Indonesia.

Interior depan Renault Kiger (Renault)

Kiger memiliki tampilan yang menampilkan kesan tangguh dengan hadirnya skid plate. SUV tersebut juga dilengkapi dengan pada bagian atasnya sehingga terlihat gagah, ditambah lagi dengan komponen spoiler pada bagian luar bodinya.

Kiger merupakan SUV yang bisa menampung 5 penumpang, memiliki lebar 1.750, tinggi 1.600 mm, dan ruang kabinnya sepanjang 3.990 mm. Sedikit lebih lebar daripada Raize yang memiliki ukuran lebar 1.710 mm. Kiger di India sendiri hadir dalam dua varian mesin 1.000 cc tiga silinder yaitu turbo dan nonturbo atau naturally aspirated.

Versi turbo sendiri mampu menghasilkan 98 hp dan 160 Nm. Sementara mesin nonturbo hanya mampu menghasilkan 71 hp dan 96 Nm. Renault Kiger hadir dalam dua jenis yakni manual dan CVT.

Dari segi interiornya, Kiger hadir dengan panel instrumen digital 7 inci, lengkap dengan mode mengemudi Eco, Normal, dan Sport. Ditambah lagi dengan sistem hiburan yang menjalankan Apple CarPlay dan Android Auto.

Kiger juga sudah dilengkapi dengan sistem keamanan dan keselamatan seperti airbag untuk empat penumpangnya. Hadir pula sejumlah fitur keselamatan seperti Anti-lock Brake System (ABS) dan Electronic Brake-force Distribution (EBD), hingga Electronic Stability Control (ECS) dalam mobil Renault Kiger tersebut.