Bitcoin Disebut Bakal Terus Meroket Selama The Fed Mencetak Lebih Banyak Uang
Harga Bitcoin disebut akan mengalami kenaikan (MarketWatch)

Bagikan:

JAKARTA – Wali Kota di Amerika Serikat bernama Scott Conger mengatakan bahwa harga Bitcoin akan terus meningkat selama The Fed terus-menerus mencetak uang dalam jumlah yang banyak. Conger yang merupakan Wali Kota Jackson, Tennesee, AS itu secara terang-terangan menyinggung kebijakan pencetakan uang yang gencar dilakukan The Fed.

“Karena The Fed terus mencetak lebih banyak USD, grafik (Bitcoin) ini akan terus naik. Bitcoin bisa menjadi saat ini, tetapi jelas merupakan sistem moneter masa depan, dan setelah 21 juta (pasokan Bitcoin), tidak ada lagi,” ungkap Wali Kota Scott Conger.

Melansir Bitcoin.com News, sebelumnya pada April lalu Wali Kota Conger dikabarkan tengah menjajaki konversi penggajian untuk pegawai kota serta penambangan Bitcoin untuk menambahkan BTC ke neraca kota.

Dia juga mengumumkan dalam sebuah kicauan Twitter pada Juli lalu dengan mengatakan bahwa gugus tugas blockchain kota Jackson tengah berupaya agar kota tersebut bisa “menerima pembayaran pajak properti dalam Bitcoin dan mengizinkan karyawan kami untuk DCA (dollar cost averaging) dalam Bitcoin.”

Wali Kota Conger juga beberapa kali menyinggung kemungkinan inflasi dengan mengatakan: “Mari kita menolak inflasi apa pun serta jejak karbon yang meningkat.”

Scott Conger merupakan salah satu dari beberapa Wali Kota di AS yang vokal mendukung adopsi Bitcoin di kotanya. Selain dia, Wali Kota Francis Suarez pun berupaya menjadikan Miami sebagai pusat Bitcoin.

Beberapa waktu lalu, Wali Kota Cool Valley yang bernama Jayson Stewart juga tengah berupaya melakukan pengumpulan dana guna membagikan Bitcoin gratis kepada penduduk Cool Valley. Stewart dikabarkan berencana membagikan sebanyak 1.000 dolar AS dalam bentuk Bitcoin.