Bitcoin  Tengah <i>Bullish</i>, Harga Kembali Sentuh 50.000 Dolar AS
Harga Bitcoin kembali melonjak dan menjadi yang tertinggi sejak Mei 2021. (foto: Andre McKenzie/unsplash)

Bagikan:

JAKARTA – Harga Bitcoin (BTC) kembali ofensif pada Minggu 22 Agustus malam, saat menyentuh 50.000 dolar AS untuk pertama kalinya sejak Mei 2021. Ini menandakan bahwa pasar bull (naik) dengan cepat mendekati leg kedua.

Harga BTC memuncak pada 50.270,0 dolar AS di Bitstamp, setelah naik 3% pada hari itu, menurut Cointelegraph Markets Pro. Cryptocurrency terbesar ini sekarang memiliki total kapitalisasi pasar sebesar 943 miliar dolar AS.

Metrik on-chain baru-baru ini menunjukkan bahwa pemerasan pasokan mungkin sudah dekat, dengan pemegang dan institusi jangka panjang memperkuat kepemilikan BTC mereka sementara harga tetap dengan diskon. Serangkaian posisi terendah yang lebih tinggi dan sinyal penutupan harian yang positif telah membawa momentum untuk BTC sejak diperdagangkan di kisaran rendah 30.000 dolar AS.

Sementara itu, Indeks Ketakutan & Keserakahan Bitcoin, yang didasarkan pada analisis sentimen multifaktorial, telah berubah dari "ketakutan ekstrem" menjadi "keserakahan ekstrem" dalam waktu kurang dari sebulan.

Pasar cryptocurrency tampaknya telah berubah arah pada bulan ini, dengan kapitalisasi crypto gabungan saat ini berkisar sekitar 2,2 triliun dolar AS, menurut Coinecko. Sebaliknya, kapitalisasi crypto gabungan turun di bawah 1,3 triliun dolar AS selama kedalaman aksi pasar bearish bulan Juli.

Sementara Bitcoin pada awalnya memimpin pemulihan pasar crypto awal bulan ini, banyak altcoin telah melonjak. Pada saat penulisan, Cardano (ADA), Polkadot (DOT) dan Solana (SOL) semuanya membanggakan keuntungan dua digit untuk minggu ini..