Pengguna iOS 15 Kini Bisa Melihat Riwayat Panggilan yang Diheningkan Oleh Mode Jangan Ganggu WhatsApp
WhatsApp untuk mendukung API jangan ganggu untuk panggilan tak terjawab (foto: Unsplash)

Bagikan:

JAKARTA - Setelah merilis pembaruan fitur untuk mengganti nama perangkat yang ditautkan pada WhatsApp bisnis beberapa waktu lalu, WhatsApp kini meluncurkan fitur jangan ganggu. 

Melansir WABetainfo, berkat pembaruan WhatsApp beta di iOS, WhatsApp sekarang mendukung API iOS 15 untuk membantu Anda untuk mendeteksi saat mode jangan ganggu diaktifkan di WhatsApp beta untuk iOS. 

Mudahnya begini, ketika Anda mengaktifkan mode jangan ganggu, Anda tidak akan menerima notifikasi adanya panggilan masuk. Nah, berkat adanya Berkat Application Programming Interface (API) iOS 15 ini, Anda akan melihat satu label baru yang tersedia di dalam riwayat panggilan. 

Dari tangkapan layar yang terlihat di WABetainfo, adapun label panggilan tersebut bertuliskan "Silence by Do Not Disturb" atau "Panggilan dimenangkan karena mode Jangan Ganggu". Dengan itu, Anda dapat mengetahui bahwa panggilan dari seseorang telah diheningkan karena mengaktifkan mode Jangan Ganggu. 

Informasi ini hanya disimpan di database aplikasi lokal, jadi informasinya tidak dibagikan dengan WhatsApp atau siapa yang menelepon Anda. Selain itu, harap diperhatikan bahwa Anda perlu menggunakan WhatsApp setidaknya di iOS 15 untuk mendukung fitur ini, karena ini adalah API iOS 15.

WhatsApp beta yang mendukung API iOS 15 akan hadir minggu ini, dan pembaruan baru direncanakan dirilis di App Store akan menghadirkan fitur tersebut kepada semua orang.