Ini Jajaran Judul Gim dari Pengembang Indie Terbaru yang Akan Hadir di PlayStation
Jajaran gim indie yang akan hadir di PlayStation (foto: PlayStation)

Bagikan:

JAKARTA - Sepuluh tahun lalu bersama dengan Double Fine dan iam8bit, Kepala Kreator PlayStation, Greg Rice telah membantu mendirikan Day of the Devs, yang bertujuan untuk membuat festival gim, dan menyoroti gim indie sebagai fokusnya.

Sejak saat itu, mereka telah membantu mempromosikan lebih dari 500 judul gim indie paling kreatif, unik, dan artistik melalui acara publik gratis di San Francisco serta pameran digital PlayStation.

Pada Kamis, 9 Juni, PlayStation mengumumkan bahwa mereka akan kembali dengan koleksi gim terbarunya untuk Day of the Devs: Summer Game Fest Edition. Ada beberapa jajaran gim yang akan datang ke PlayStation, diantaranya adalah:

Time Flies

Time Flies adalah bagian dari gim open world dan setengah gim simulator yang dikembangkan oleh Playables. Dalam gim ini, Anda akan bermain sebagai lalat dan harus menyelesaikan bucket list sebelum Anda mati. Time Flies akan dirilis pada 2023 untuk PS4 dan PS5.

Naiad

Naiad adalah gim petualangan eksplorasi yang minimalis dan penuh warna. Gim dari pengembang HiWarp ini akan membawa Naiad melintasi sungai misterius dan mencari rahasia-rahasia kecil di sana. Anda harus membantu Naiad menemukan jalan menghindari rintangan.

Dalam penjelasannya, gim ini akan menjadi sebuah perjalanan dalam 16 episode yang akan membawa Anda melewati tempat-tempat indah dan aneh seperti hutan yang dalam, goa yang gelap, sungai yang menyenangkan, danau yang tenang, dan banyak masih lagi. Naiad akan dirilis pada 1 Oktober 2022 di PS4 dan PS5.

Animal Well

Animal Well merupakan gim teka-teki yang akan membuat Anda bereksplorasi untuk memecahkan misteri di dalamnya. Dalam gim buatan Shared Memory, Anda akan menemukan teka-teki mudah hingga sulit. Animal Well akan dirilis pada akhir tahun 2022 atau awal tahun 2023 untuk PS5.

Escape Academy

Escape Academy adalah sebuah institusi pendidikan yang didedikasi untuk seni Escape. Sebagai siswa baru di Akademi, Anda akan belajar untuk menciptakan Escapist terbaik. Anda dapat memainkan mode single-player atau mengajak teman Anda dengan mode co-op dua pemain, dalam splitscreen atau secara online.

Anda akan dapat memainkan lebih dari selusin ruang pelarian yang dibuat oleh perancang ruang pelarian kehidupan nyata di Coin Crew Games saat gim dirilis pada 14 Juli di PS4 dan PS5.