Bagikan:

JAKARTA - Bend Studio merupakan pengembang PlayStation Studio yang berbasis di Oregon dan sudah memiliki 29 tahun pengalaman dalam pembuatan gim video  kini memperkenalkan logo barunya pada Selasa, 7 Juni. 

Kevin McAllister selaku Manajer Komunitas, Bend Studio mengatakan bahwa logo barunya ini merupakan interpretasi abstrak dan modern dari sejarah, lokasi, dan gaya hidup studio. 

"Terletak di dasar Pegunungan Cascade yang indah di Oregon Tengah, Bend memberi kami gaya hidup unik di mana kami dapat bekerja di bidang teknologi, tetapi menjalani kehidupan analog," kata McAllister. 

Kilas Balik Perjalanan Bend Studio

Pada tahun 1993, dengan nama Blank, Berlyn and Co. Perusahaan merilis beberapa gim puzzle untuk Apple Newton, termasuk Columbo's Mystery Capers, Dell Crossword Puzzles, Motil, dan Notion (List Maker).

Kemudian, pada 1995, para pendiri mengganti nama perusahaan menjadi Eidetic. Setelah itu, tim pengembangan yang terdiri dari delapan orang merilis konsol dan gim 3D pertamanya, Bubsy 3D.

Bend Studio dikenal dengan gim aksi orang ketiganya, dan itu dimulai dengan Siphon Filter pada tahun 1999. Setelah sukses dengan Siphon Filter, Sony mengakuisisi Eidetic pada tahun 2000 dan memberinya nama yang Anda kenal sekarang, Bend Studio.

Selama tujuh tahun (2000-2007), Bend Studio mengembangkan enam judul Siphon Filter tambahan yang mencakup tiga platform PlayStation. Masuk ke tahun 2009, Bend Studio mulai mengembangkan Resistance: Retribution untuk PSP. 

Tahun 2012, dengan judul Uncharted: Golden Abyss, Bend Studio menjadi salah satu dari beberapa studio PlayStation yang berpartisipasi dalam mendemonstrasikan kemampuan PlayStation Vita. Tujuh tahun setelahnya, pada 2019, IP asli pertama Bend Studio setelah Filter Siphon menghasilkan gim yang paling ambisius, yaitu Days Gone. 

"Logo baru Bend Studio hanyalah awal dari masa depan Bend Studio. Sebagai bagian dari keluarga PlayStation Studios, kami berjanji untuk terus menghadirkan pengalaman berkualitas yang bertujuan untuk meninggalkan dampak abadi bagi Anda," jelas McAllister. 

Terakhir, Bend Studio mengabarkan bahwa mereka sedang mengerjakan IP baru yang mencakup multiplayer yang dibangun di atas sistem dunia terbuka Days Gone. Bend Studio berjanji untuk mengungkapkannya kepada Anda ketika waktunya tepat.