Hyundai Ioniq 5 Edisi Disney100 Memasuki Masa Produksi, Tersedia Sebanyak 1.000 Unit
Hyundai Ioniq 5 Disney100 Platinum. (Hyundai Motor Group)

Bagikan:

JAKARTA - Baru-baru ini, Hyundai akan meluncurkan Ioniq 5 Disney100 Platinum Concept ke dalam tahap produksi setelah sebelumnya mobil tersebut debut dalam gelaran New York Auto Show pada awal tahun ini.

Mobil tersebut dihadirkan dalam rangka merayakan hari ulang tahun studio film ternama, Disney, yang ke-100 tahun. Dihadirkan secara khusus, tentu crossover listrik tersebut memiliki beberapa perbedaan dengan varian standar.

Dilansir dari carscoops, Selasa, 17 Oktober, Hyundai Ioniq 5 Disney100 Platinum dibalut dengan warna Gravity Gold Matte dengan pelek yang memiliki pola seperti telinga dari salah satu tokoh kartun ikonik Disney, Mickey Mouse.

Untuk memperingati hari jadi salah satu studio film terbesar di dunia tersebut, mobil ini diberi lencana ‘Disney100 Platinum’. Semakin spesial, mobil EV ini dilengkapi dengan grill digital dan lampu depan yang menampilkan visual berkilau dengan grafik kembang api.

Pabrikan asal Korea Selatan juga mengubah interiornya dengan mengusung nuansa Disney. Sistem infotainmennya memiliki layer pengaktifan khusus yang menggabungkan musik ikonik Disney dengan logo ‘Disney100’ disertai efek ‘debu peri’. Yang artinya, ketika pengemudi memasuki kendaraan, maka akan disambut dengan musik khas Disney serta layar yang menampilkan animasi kilauan.

Dalam mobil tersebut, juga ditampilkan trim khusus yang terinspirasi dari Mickey Mouse, alas lantai yang unik, dan logo dengan efek timbul Disney100 baik di kursi depan maupun tengah.

Sayangnya, perusahaan tidak menyebut tipe apa yang akan dijadikan edisi khusus Disney100 Platinum tersebut. Hyundai menjanjikan bahwa produksi model ini tersedia secara terbatas berjumlah 1.000 unit dan akan dijual pada awal tahun depan.

“Di Hyundai, kami selalu mencari cara baru untuk terhubung dengan pelanggan di setiap mil perjalanan mereka, dan keajaiban yang diciptakan Disney menginspirasi kami untuk menghadirkan momen menyenangkan bagi pelanggan kami,” ucap Angela Zepeda, selaku Chief Marketing Officer Hyundai Motor America.