Hyundai akan Percepat Masa Tunggu untuk IONIQ 5
Hyundai IONIQ 5 yang dipamerkan dalam event GJAW 2023 (sumber : Bagus Muhammad Hafizh/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Untuk mempercepat masa inden pada mobil IONIQ 5, PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) menambahkan kuantitas produksi yang mencapai 1.000 unit dalam satu bulannya.

Menurut President Director PT Hyundai Motors Indonesia, Woojune Cha, dengan ditambahkannya produksi per bulan untuk model IONIQ 5, masa tunggu kendaraan tersebut juga menjadi lebih cepat.

"Dalam beberapa waktu terakhir, IONIQ 5 terus menjadi model kendaraan Hyundai yang mendapat animo tinggi dari konsumen. Maka dari itu, untuk menjawab permintaan pasar dengan lebih baik, HMID akan menyuplai lebih banyak unit IONIQ 5 yang telah menjadi salah satu kendaraan listrik paling populer di Indonesia saat ini." kata Woojune Cha dalam keterangan resminya, Minggu, 16 April 2023.

Antusiasme masyarakat dalam menyambut kendaraan listrik tentunya cukup besar. Ini juga didukung oleh pemerintah dengan memberikan subsidi kendaraan listrik yang mencapai TKDN 40 persen.

Karena hal tersebut, pihak HMID memberikan arahan kepada seluruh perwakilan diler Hyundai agar menerapkan pemberlakuan insentif secara menyeluruh untuk wilayah seluruh Indonesia.

Woojune Cha juga mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada pemerintah dalam memajukan ekosistem penggunaan Electric Vehicle (EV), yang juga sejalan dengan visi Hyundai dengan mendorong elektrifikasi di Indonesia.

"Kami ucapkan terima kasih kepada pemerintah yang terus berupaya memajukan ekosistem kendaraan listrik/electric vehicle(EV) secara berkelanjutan. Dengan kesamaan visi pemerintah dan Hyundai dalam mendorong era elektrifikasi di industri otomotif Indonesia, Hyundai siap mendukung implementasi kebijakan insentif pajak yang diharapkan dapat menciptakan dampak positif luas terhadap kemajuan industri," ucap Cha.

Selain itu, Hyundai juga telah menambahkan fasilitas guna mendukung berkembangnya kendaraan listrik di Indonesia melalui layanan Mobile Charging yang telah tersedia di berbagai wilayah di Indonesia.

PT HMID juga mempermudah pengguna kendaraan listrik Hyundai dengan garansi dasar 3 tahun atau mencapai 100.000 km serta garansi baterai selama 8 tahun atau 160.000 km.