117 Unit Ioniq 5 Jadi Kendaraan Operasional KTT ASEAN ke-42
Hyundai IONIQ 5 saat peluncuran Ultra-Fast Charging pertama di Plaza Indonesia, Jakarta. (Foto: Bagus Muhammad Hafizh/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Demi menyukseskan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN ke-42 di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur, PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) menyerahkan IONIQ 5 sebanyak 117 unit sebagai kendaraan operasional acara yang akan digelar bulan Mei.

Woojune Cha, selaku President Director PT HMID menyerahkan secara simbolis unit Hyundai IONIQ 5 tersebut kepada Sekretaris Kementerian Sekretariat Negara, Setya Utama pada Senin di Gedung Hyundai Driving Experience, Jakarta.

Woojune menyatakan bahwa pihaknya memiliki komitmen untuk mendukung kegiatan pemerintah Indonesia sejalan dengan visi Indonesia dalam pelaksanaan KTT ASEAN ke-42 dan berharap acara tersebut berjalan sukses.

Ini bukan pertama kalinya Hyundai IONIQ 5 digunakan sebagai kendaraan pada acara internasional. Sebelumnya, mobil listrik unggulan Hyundai tersebut dijadikan kendaraan operasional pada gelaran KTT G20 di Bali yang berlangsung November 2022.

"Kerja sama kami bisa menjadi batu loncatan menuju pembangunan yang lebih inklusif dan berkelanjutan demi menghadapi masa depan," kata Woojune dilansir ANTARA, Senin, 17 April. 

Hyundai IONIQ 5 nantinya akan digunakan untuk kendaraan menteri, protokol, keamanan, dan mobil keselamatan dalam rangkaian VVIP pada gelaran KTT ASEAN ke-42.

Seperti yang diketahui, penggunaan mobil listrik pada KTT ASEAN ke-42 sejalan dengan bagian kebijakan pemerintah Indonesia untuk mendukung industri mobil listrik yang memanfaatkan green energy and blue energy yang terbarukan.