Hyundai Motor Group Menghadirkan "Art Cars" untuk ASEAN Summit ke-43
Jajaran model Hyundai yang diberi desain "Art Cars" (Dok. Hyundai Motor Group)

Bagikan:

JAKARTA - Dalam menyambut ASEAN Summit ke-43 yang diselenggarakan di Jakarta, Indonesia, Hyundai Motor Group dengan resmi memperkenalkan "Art Cars" untuk sejumlah modelnya.

Hyundai telah meluncurkan empat model yang telah diberikan desain khusus untuk mempromosikan Korea Selatan sebagai tuan rumah World Expo 2030 yang akan datang di Busan.

Dilansir dari laman resmi Hyundai pada Senin, 4 September, keempat model yang telah dihiasi dengan seni grafiti adalah Stargazer X, Ioniq 5, Ioniq 6, dan Genesis G80. Setiap mobil ini telah dihiasi dengan corak grafiti yang menarik perhatian.

Total ada 23 kendaraan yang telah diberi desain istimewa untuk ASEAN Summit. Seniman yang menghiasi mobil-mobil ini adalah Jay Flow, seorang seniman grafiti terkenal di Korea Selatan.

Mobil-mobil ini menjadi kanvas untuk karya seni grafiti yang cerah dan penuh warna pada bagian depan dan samping kendaraan. Mereka menggambarkan Jembatan Gwangan dan burung camar, dengan pesan "Busan Read" yang menegaskan kesiapan kota ini sebagai tuan rumah acara internasional.

Mobil-mobil ini akan beroperasi di sekitar tempat pelaksanaan KTT ASEAN dan sekitarnya, khususnya di lokasi wisata Jakarta, untuk mempromosikan Busan kepada tamu dan wisatawan yang hadir di Jakarta.

Selain itu, Hyundai juga akan menampilkan video promosi yang menyoroti daya tarik unik Busan dan pesan-pesan yang mendukung upaya mereka sebagai tuan rumah World Expo 2030. Video ini akan ditayangkan di lebih dari 30 layar yang terpasang di gerbang kedatangan dan keberangkatan Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno Hatta di Jakarta, serta di sekitar 20 layar dan billboard luar ruangan di dekat bandara, jalan utama kota, dan wilayah-wilayah penting Jakarta.

Selama ASEAN Summit ke-43 di Jakarta, Hyundai Motor Indonesia (HMID) telah menyediakan 74 unit Ioniq 6 dan 272 unit Ioniq 5 untuk mobilitas delegasi selama acara berlangsung dari 5 hingga 7 September.

HMID juga mendukung mobilitas delegasi dari Archipelagic and Island States Summit 2023 dengan menyediakan 52 unit IONIQ 6 dan 156 unit IONIQ 5 sebagai kendaraan panitia nasional untuk protokol, keamanan, darurat, dan operasional.

Untuk menjamin keamanan delegasi negara peserta, Hyundai telah melengkapi Ioniq 5 dan Ioniq 6 dengan berbagai layanan, termasuk 24 Hours Emergency Service, Hyundai Roadside Assistance, Hyundai Mobile Service, Hyundai Mobile Charging, dan Hyundai Service booth.