Bagikan:

JAKARTA - World Water Forum (WWF) ke-10 digelar di Bali, sejak 18-25 Mei 2024. Begitu pentingnya forum ini tak heran dihadiri 100 ribu peserta, termasuk 12 kepala negara, 56 menteri, dan 2.000 jurnalis dari 172 negara.

PT Hyundai Motors Indonesia telah menyerahkan mobil listrik (EV), yang meliputi total 86 unit terdiri dari 50 unit IONIQ 5 dan 36 unit IONIQ 6, untuk mendukung penyelenggaraan World Water Forum 2024.

Penyediaan kendaraan operasional resmi tersebut, yang akan menunjang kebutuhan mobilitas para tamu VIP dan komite pelaksana, menjadi dukungan Hyundai bagi pemerintah dalam menyukseskan World Water Forum 2024 yang pertama kalinya berlangsung di Indonesia.

World Water Forum adalah pertemuan internasional terbesar yang membahas isu-isu di sektor air. Forum ini digelar setiap tiga tahun sekali dan telah berlangsung sejak 1997. Tahun ini, World Water Forum mengangkat tema “Water Shared for Prosperity” yang menunjukan perhatian serius dunia akan manajemen isu air di masa depan demi kesejahteraan bersama.

"Hyundai bangga bisa terus berkontribusi nyata terhadap kegiatan kenegaraan dan kemajuan bangsa, sebagaimana yang kini kami lakukan dengan memberi dukungan penuh bagi Indonesia sebagai tuan rumah World Water Forum 2024," kata President Director PT Hyundai Motors Indonesia, Woojune Cha, dalam keterangan resminya, Selasa, 21 Mei.

Pada kesempatan ini, Hyundai juga  hadir dengan Hyundai Service Point yang beroperasi selama 24 jam untuk melengkapi solusi mobilitas selama kegiatan. Terletak di Central Parking, ITDC Area, Nusa Dua, Hyundai Service Point akan menyediakan dukungan suku cadang serta berbagai solusi perawatan dan perbaikan kendaraan ketika dibutuhkan.

Hyundai juga sedia menghadirkan layanan Hyundai Roadside Assistance (bagian dari Layanan Darurat 24 Jam) dan Hyundai Mobile Service. Kedua layanan tersebut siap memenuhi berbagai keperluan perbaikan dan perawatan kendaraan, termasuk saat kondisi darurat, untuk memastikan kondisi kendaraan selalu prima.

Keterlibatan di World Water Forum 2024 menegaskan keandalan Hyundai dalam menunjang berbagai kebutuhan mobilitas, khususnya di ajang internasional yang membutuhkan keamanan dan kenyamanan tingkat tinggi. Sebelumnya, Hyundai juga telah dipercaya untuk mendukung penyelenggaraan FIFA U-17 World Cup Indonesia 2023™️, ASEAN Summit 2023, Archipelagic and Island States Summit 2023, dan G20 Summit 2022.

"Kepercayaan ini tentunya menjadi motivasi lebih bagi kami untuk terus memberikan lebih banyak inovasi bernilai tambah yang mampu menjawab kebutuhan masyarakat Indonesia, termasuk dalam menyediakan solusi mobilitas terbarukan yang andal dan teruji seperti lini EV dari Hyundai,” tutup Woojune Cha.