Bagikan:

JAKARTA - Satu unit Bugatti Veyron 16.4 tahun 2008, salah satu mobil tercepat di dunia, tengah dilelang di situs Bring a Trailer dan dan saat ini harga tawarannya berada di angka 250.000 dolar AS (sekitar Rp4 miliar) dan akan ditutup dalam 12 hari lagi. 

5

Menariknya, mobil yang dilelang ini pernah dimiliki oleh komedian terkenal Amerika Serikat (AS), Tracy Morgan, dari tahun 2017 hingga 2020. Dan ada plakat di bawah kap depan mengidentifikasi mobil tersebut sebagai sasis ke-143 yang merupakan mobil dengan pengiriman awal ke AS.

7

Bugatti Veyron 16.4 ini tampil gagah dengan balutan eksterior Black Metallic yang dikombinasikan dengan interior mewah berlapis kulit Havanna Tan. Tak hanya itu, performa mesinnya pun tak main-main. Dengan mesin W16 8.0 liter quad-turbocharged, mobil ini mampu menghasilkan tenaga 987 hp  dan torsi 1250 Nm. Bayangkan, tenaga tersebut disalurkan ke semua roda melalui transmisi otomatis tujuh percepatan.

6

Bodi mobil ini terbuat dari kombinasi serat karbon dan aluminium, menjanjikan bobot ringan untuk kecepatan optimal. Belum lagi rem karbon- keramik dengan kaliper titanium memastikan daya henti yang mumpuni. 

Untuk urusan keamanan dan handling, Bugatti Veyron 16.4 ini dilengkapi dengan suspensi yang dapat diatur ketinggiannya, sayap belakang aktif, dan ban Michelin Pilot Sport PAX khusus yang dirancang khusus untuk mobil ini.

Odometernya menunjukkan jarak tempuh 5.500 mil (8.851 km) yang tergolong rendah untuk mobil berusia 16 tahun.