Mobil Klasik Bugatti Type 57S Langka Ini Siap Dilelang Bulan Depan
Bugatti Type 57S. (Sumber: Bonhams.com)

Bagikan:

JAKARTA - Setelah hampir lima dekade terparkir, sebuah Bugatti Type 57S produksi tahun 1937 yang langka siap dijual. Harga yang ditawarkan cukup fantastis, yakni dengan harga sekitar 6,7 juta samapai 9,5 juta dollar AS.

Melansir CNN, seri mobil yang termasuk diburu kolektor mobil langka ini bakal dilelang oleh rumah lelang Bonhams. Pihak rumah lelang menyebut, mobil ini ditemukan di bengkel milik almarhum Bill Turnbull, pemilik sebelumnya yang berada di kawasan Staffordshire, Inggris.

Turnbull yang berasal dari Selandia Baru, diketahui membeli mobil tersebut dari pemilik sebelumnya di tahun 1969. Kemudian, secara bertahap ia merestorasi mobil langka tersebut.

Bugatti Type 57S
Bugatti Type 57S. (Sumber: Bonhams.com)

Lima dekade berikutnya, Bugatti tersebut seperti terlupakan. Saat Turnbull wafat di tahun 2020 lalu, proses restorasi mobil tersebut mendekati selesai dan kondisinya prima.    

Direktur Bonhams Sholto Gilbertson mengatakan, saat pertama kali dikembangkan, Bugatti Type 57S merupakan model paling canggih saat itu. Bahkan, seri ini disebut sebagai mobil tercepat dan paling eksklusif yang bisa dibeli saat itu.

Bugatti Type 57S
Bugatti Type 57S. (Sumber: Bonhams.com)

"Ketika keluar, ini adalah mobil tercepat dan paling eksklusif. Tapi, model ini tidak banyak dibuat. Umumnya seri ini menjadi koleksi pribadi atau berada di museum. Yang satu ini, telah tersembunyi selama 50 tahun terakhir. Bisa jadi ini Bugatti tersembunyi terakhir sebelum Perang (Dunia II)," paparnya.

Menariknya lagi, sasis mobil ini diperkirakan pertama kali diproduksi untuk model mobil balap Bugatti Type 57G Tank pemenang balapan Grand Prix sekaligus pemecah rekor dan hanya dibuat tiga unit. 

Rencananya, Bugatti Type 57 Surbaisse 3.3 Litre Four Seat Sport Grand Routier 'Dulgie' ini bakal dilelang oleh Bonhams di London pada 19 Februari 2021 mendatang.