JAKARTA - Setelah 18 tahun di industri musik Indonesia, Nidji menginginkan transformasi besar, yang dimulai dengan memperkenalkan logo baru dan dirilisnya single “La La Song”.
Perubahan logo dilatarbelakangi oleh kebutuhan untuk menyelaraskan visi dan misi baru Nidji, seiring dengan babak baru dalam perjalanan karier mereka, yang bertepatan dengan perilisan album baru.
“Ini adalah album keenam Nidji, sekaligus album pertama bersama Ubay (vokal). Logo ini juga menjadi simbol penyegaran identitas agar bisa terus relevan dan everlasting,” kata Jihanira Sharmila selaku Creative Director Nidji, melalui siaran pers kepada VOI, Minggu, 1 Desember.
Proses pembuatan logo baru melalui banyak diskusi serta hasil penyatuan berbagai perspektif dari masing-masing personil terhadap identitas band.
Menurut Randy (kibor), logo baru Nidji dirancang untuk mencerminkan identitas yang energetic, bold, dan expressive, sesuai dengan karakteristik baru yang mereka usung.
BACA JUGA:
“Bentuk tajam di bagian atas dan bawah logo merepresentasikan tekad yang kuat untuk menancapkan pijakan di langit dan tanah. Ini menjadi simbol pertahanan yang kokoh serta harapan yang tinggi ke atas,” tutur Randy.
“Logo baru, album baru, semoga keduanya bisa menjadi fondasi yang kuat, serta pembuka yang sangat baik bagi perjalanan kami yang masih panjang ke depan. Dengan semangat ini, kami semakin siap untuk menerima dan mengejar kesempatan besar yang akan datang,” timpal Ubay.
Adapun single "La La Song" menandai dimulainya babak baru dalam perjalanan Nidji, yang membawa pesan harapan untuk masa depan yang lebih cerah. Lagu ini dihadirkan sebagai bukti bahwa Nidji tetap hadir, terus berkarya, dan tidak pernah kehilangan semangat yang membara.
Lagu ini akan menjadi track pembuka album keenam, “Manifestasi Hati”, yang tidak hanya membawa semangat harapan untuk masa depan lebih baik, tetapi juga berfungsi sebagai magnet energi untuk mengajak pendengar masuk ke perjalanan emosional dan artistik.
Video musik (MV) untuk lagu ini menjadi puncak dari rebranding Nidji, dengan visual yang mewakili semangat dan perjuangan gigih untuk meraih mimpi.
“MV ini kami anggap sebagai perkenalan kembali Nidji ke publik. Dari lokasi, outfit, hingga elemen visual lainnya, semuanya merepresentasikan langkah pertama menuju perjalanan baru Kami. MV ini menjadi undangan bagi para audiens untuk ikut dalam perjalanan kami yang baru dimulai,” ujar Ariel (gitar).
Dengan semangat baru ini, Nidji siap menyapa kembali para penggemar lama dan mengundang generasi baru untuk turut merasakan perjalanan mereka. Rebranding logo dan peluncuran single hanyalah awal.