Nidji Persiapkan Album Baru Tahun Ini
Nidji (Ivan Two Putra/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Setelah merilis single Buang-Buang Waktu awal Februari ini, Nidji menyatakan tengah mempersiapkan album baru yang rencananya diperkenalkan tahun ini.

Album kali ini akan menjadi album perdana Nidji dengan lagu-lagu baru bersama formasi berbeda, yaitu Ubay (vokal), Andi (gitar), Rama (gitar), Andro (bass), Randy (kibor), dan Adri (drum).

Randy menyebut album baru Nidji terinspirasi dari album debut mereka di tahun 2005, Breakthru. Ia menyebut album itu menjadi yang paling disukai para penggemar.

“Setelah perjalanan panjang, ternyata yang bikin Breakthru waktu itu laku banget dan disukai banyak orang, ternyata Breakthru itu adalah sebuah kisah dari masing-masing player-nya Nidji,” kata Randy saat jumpa pers di Kemang, Jakarta Selatan, Kamis, 22 Februari

“Kisah para sahabat ini yang dituang menjadi satu, menjadi cerita, dan itulah yang ternyata disukai (penggemar),” sambungnya.

Setiap personel ikut menulis lagu dari pengalaman personalnya masing-masing, dan itu yang akan menjadi materi baru di album mendatang.

Sementara itu, bicara soal harapan Nidji dengan album barunya, Randy berharap band yang sudah berjalan selama 22 tahun ini bisa tampil dalam festival musik di luar negeri.

“Kita pengin juga ngerasain festival-festival di luar, ketika materi kita memang layak,” ujar Randy.

“Makanya kita mau bikin album ini supaya album ini bisa banyak disukai banyak orang, bukan cuma di Indonesia, kalau bisa orang luar juga suka, jadi kita bisa bermain-main di festival luar juga,” tandasnya.