Bagikan:

JAKARTA – CEO bursa kripto FTX, Sam Bankman-Fried baru-baru ini menyatakan bahwa dana yang berhasil dikumpulkan bakal digunakan sebagai dana akuisisi. Pasalnya, perusahaan induk FTX, West Realm Shire Services Inc. berhasil mendapat suntikan dana lebih dari 2 miliar dolar AS.

Dalam wawancara bersama Bloomberg, Sam Bankman-Fried pada Jumat, 27 Mei 2022, menjelaskan bahwa FTX berencana melakukan ekspansi dan akuisisi dengan menggunakan dana yang dikumpulkan dari investor.

Melansir Bitcoin.com News, data volume perdagangan FTX menunjukkan bahwa platform perdagangan cryptocurrency terbesar kedua di bawah Binance dalam hal volume perdagangan global. Selama 24 jam terakhir, FTX telah mencatat 1,56 miliar dolar AS dalam perdagangan kripto dengan 338 koin dan 524 pasangan perdagangannya.

Lebih lanjut, Bankman-Fried menjelaskan dana perusahaan dapat dimanfaatkan untuk sejumlah akuisisi. “FTX adalah perusahaan yang menguntungkan,” kata Bankman-Fried.

“Anda dapat melihat jumlah yang kami kumpulkan selama satu atau dua tahun terakhir – ini beberapa miliar dolar. Itu mungkin memberi gambaran di mana kita berada dalam hal uang tunai yang secara eksplisit dilihat dari sudut akuisisi potensial,” tambahnya.

Bos FTX itu kemudian memaparkan perusahaan berencana menwarkan lebih banyak produk kepada pelanggan sehingga mereka dapat tetap berada di platform untuk semua kebutuhan mereka.

Di sisi lain, dia juga ingin fokus pada pelayanan platform untuk pelanggannya. Sebagai bagian dari upaya peningkatan layanan, FTX US meluncurkan platform perdagangan ekuitas tanpa komisi.