Ingat Jadwal Ini! Selasa 13 September Apple Diprediksi Luncurkan iPhone 14
Apple dipredikai akan luncurkan iPhone 14 pada Selasa 13 September 2024. (foto: dok apple)

Bagikan:

JAKARTA – Saat ini adalah hari di mana banyak penggemar Apple di seluruh dunia mulai menghitung mundur setiap tahun untuk mengetahui produk terbaru raksasa teknologi asal Cupertino ini. Kini bahkan semakin jelas karena tanggal peluncuran iPhone 14 mungkin akhirnya terungkap.

Situs yang berfokus pada Apple, iDropNews, mengklaim bahwa smartphone andalan Apple berikutnya akan diluncurkan pada 13 September.

Sementara Apple sendiri belum mengkonfirmasi atau menyangkal kebocoran, tentang tanggal yang cocok dengan peluncuran iPhone sebelumnya, yang biasanya terjadi pada hari Selasa di pertengahan September.

iDropNews mengutip 'sumbernya sendiri' dan mengklaim Apple memiliki 'sesuatu yang direncanakan' untuk 13 September.

“Dari apa yang saya pahami, Apple memiliki sesuatu yang direncanakan secara internal untuk 'Pekan 37,” tulis iDropNews. “Perusahaan yang berbasis di Cupertino biasanya mengadakan semua acaranya pada hari Selasa.”

“Itu berarti sesuatu akan terjadi pada 13 September 2022. Tentu saja, saya tidak bisa menjamin bahwa ini akan menjadi acaranya, tapi sepertinya memang seperti itu,”  ungkap iDropNews.

Sementara Apple sebelumnya mengadakan sebagian besar peluncuran iPhone di markas Apple Park yang berbasis di Cupertino, Apple terpaksa mengadakannya secara online di tengah pandemi Covid-19.

Menurut iDropNews, masih belum jelas apakah Apple akan menyelenggarakan acara tahun ini secara online atau secara langsung, offline. "Menurut sumber saya, ini belum diputuskan," tambah iDropNews.

“Apple tidak ingin membuat keputusan terburu-buru dan kemudian harus mundur karena kasus COVID meningkat, jadi perusahaan akan memutuskan sedekat mungkin dengan tanggal acara, jalur mana yang akan diambil,” tambah iDropNews.

Pada acara tersebut, Apple kemungkinan akan meluncurkan empat iPhone baru, menurut iDropNews yakni iPhone 14, iPhone 14 Max, iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max.

Laporan tersebut menunjukkan bahwa iPhone 14 dan iPhone 14 Max akan 'mengecewakan' dan 'terlihat identik dengan iPhone 13', dengan label harga masing-masing 799 dan 899 dolar AS (Rp 11,7 dan 13,1 juta).

Namun, iPhone Pro dan iPhone Pro Max digambarkan sebagai 'pengubah permainan nyata'. “Sistem kamera akan jauh lebih baik berkat sensor 48MP baru,” klaim iDropNews. “Takiknya akan diganti dengan sistem pill and hole, dan saya dengar layarnya juga akan lebih cerah. Perangkat ini akan menampilkan chip A16, meskipun mungkin disebut 'A16 Pro'.”

Agak tidak mengejutkan, fitur-fitur baru akan membawa label harga yang lumayan. Apple berencana menaikkan harga iPhone 14 Pro menjadi 1099 dolar AS, sedangkan iPhone 14 Pro Max akan mulai dari  1199 dolar AS tambah laporan itu.

Selain iPhone baru, laporan tersebut mengklaim sejumlah gadget baru lainnya dapat diluncurkan di acara tersebut. Ini termasuk AirPods Pro 2, Apple Watch 8, SE dan 'Extreme Edition', dan bahkan Mac baru.

"Ini akan menjadi acara yang sangat menarik, tidak diragukan lagi, dan saya tidak sabar untuk melihat semua hal yang telah dikerjakan oleh para insinyur Apple," ungkap iDropNews.