Apple Diperkirakan Luncurkan iPhone 13 September Depan, Ini Bocoran Kelebihan dan Kekurangannya
Apple segera luncurkan iPhone baru bulan September depan. )foto: javier esteban/unsplash)

Bagikan:

JAKARTA - Kebocoran iPhone 13 telah menjadi “rollercoaster”, memberikan berita yang sangat bagus namun ada pula yang mengkhawatirkan. Kini rencana rilis iPhone 13 Apple telah bocor dan mengandung kejutan.

Dalam sebuah catatan kepada investor yang dilihat oleh MacRumors, analis investasi berpengaruh Wedbush Securities telah mengungkapkan bahwa Apple berencana untuk meluncurkan iPhone 13 kira-kira pada "minggu ketiga September". Selain itu,  Wedbush juga mengungkapkan model iPhone 13 Pro Apple akan memiliki peningkatan penyimpanan yang sangat signifikan.

Diperkirakan, minggu ketiga September menempatkan iPhone 13 akan dirilis antara 13-17. Secara historis Apple mengumumkan iPhone baru pada hari Selasa dan meluncurkannya (pre-order) pada hari Jumat. Jika Wedbush benar, ini kemungkinan akan membuat acara peluncuran Selasa 14 September dengan pembukaan pre-order pada Jumat 17 September.

Gordon Kelly, Kontributor Senior dari Forbes, menyatakan Apple ingin mencocokkan tanggal dan nomor iPhone dan mengumumkan iPhone 13 pada Senin 13 September. Akan, tetapi Apple melewatkan kesempatan ini tahun lalu dengan mengumumkan iPhone 12 pada Selasa 13 Oktober.

Adapun kejutannya, berbeda dengan bocoran lainnya, Wedbush menegaskan jajaran iPhone 13 akan diluncurkan dengan flagship 1TB iPhone 13 Pro. Ini adalah kapasitas dua kali lipat opsi penyimpanan tingkat atas iPhone 12 Pro saat ini.

Selain itu, klaim ini telah menambah kredibilitas setelah orang dalam Apple yang dihormati oleh Bloomberg, Mark Gurman, memberi tip pada opsi perekaman video 'ProRes' baru untuk model iPhone 13 Pro minggu lalu. ProRes disebut menggunakan penyimpanan yang jauh lebih besar daripada rekaman video 4K saat ini. Ini menjadikan iPhone 13 1TB penting bagi penggemar video dan profesional.

Namun, manfaat terbesar dari ini bagi sebagian besar pengguna kemungkinan adalah efek menetes ke bawah dengan potensi model tingkat menengah 512GB. Mengingat 128GB hanya diperkenalkan sebagai tingkat entry-level tahun lalu, saya tidak dapat melihat perubahan itu tetapi opsi 128GB / 512GB / 1TB memiliki potensi penjualan besar-besaran di setiap titik harga.

Mengingat apa yang sudah kita ketahui tentang iPhone baru Apple, ini bisa menjadi pembuat kesepakatan. Sementara opsi penyimpanan 1TB yang dapat menjadi berita utama, perkiraan lain, iPhone 13 juga akan memiliki kamera baru yang besar, baterai yang lebih besar, pengisian daya yang lebih cepat,  WiFi generasi berikutnya dan pada model Pro terdapat tampilan 5G dan ProMotion yang ditingkatkan secara global.

Namun ada pula buruknya. Apple membuat harga iPhone 13 yang sangat tinggi yang bisa mempengaruhi siklus penjualannya. Ini bukanlah  kabar yang menyenangkan bagi penggemar iPhone.