Gim <i>Blockchain</i> Meta F1 Kasih <i>Giveaway</i> Sebesar Rp7,1 Miliar untuk Para Pemainnya, Tapi dalam <i>Stablecoin</i> USDT
Meta F1 gelontorkan hadiah miliaran untuk para pemenang kompetisi game balapan. (Tangkapan layar Instagram @Metaf1club)

Bagikan:

JAKARTA – Menjamurnya gim Play-to-Earn (P2E) berbasis blockchain telah menyedot perhatian komunitas kripto termasuk Meta F1. Pasalnya selain bermain gim, para pemain juga diuntungkan dengan sejumlah hadiah dalam bentuk kripto dan itu bisa dikonversi ke mata uang atau menjualnya di bursa terdesentralisasi (DEX) tertentu.

Ditambah lagi, sejumlah item atau hero dalam gim berupa NFT. Ini juga memungkinkan para pemiliknya untuk memperdagangkan NFT-nya dan menghasilkan pendapatan.  

Dunia telah menyaksikan banyak NFT, tetapi konsep sensasional baru dari balap mobil sport di metaverse akan mengubah seluruh pengalaman pasar NFT. Gim balapan Meta f1 menghadirkan mobil-mobil balap Formula 1 dalam NFT dengan desain dan kecanggihan yang dimilikinya.

Dilansir dari Cointelegraph, gim Meta F1 adalah kumpulan 10.250 mahakarya balap ultra-unik yang terinspirasi dari F1. Pecinta gim balapan diharapkan untuk bersiap mengalami berbagai jenis realitas metaverse di Meta F1 Club.

Presale Meta F1 Club akan dimulai pada 19 April, dengan harga 0,35 Ether (ETH), diikuti oleh public sale pada 20-21 April pada 0,4 ETH. Tim sangat menganjurkan semua orang untuk masuk whitelist, pasalnya tempat terbatas dan akan terisi dengan cepat. Ekspektasi harga dasar sekitar 16 ETH dalam waktu singkat karena keunikan proyek ini.

NFT Meta F1 Club akan dicetak (minted) pada kontrak yang sesuai dengan protokol ERC-721 yang digunakan di blockchain Ethereum. Ini dikenal sebagai standar dan merupakan format yang paling banyak didukung untuk koleksi digital.

Pengembang telah membuat dua program giveaway yang luar biasa untuk komunitas. Tidak tanggung-tanggung, Meta F1 akan memberikan hadiah berupa NFT. Tidak berhenti sampai di situ, Meta F1 juga memberikan giveaway sebesar 500.000 USDT.

Berikut rincian hadiah yang bisa didapat pemain gim Meta F1:

  1. Hadiah NFT Meta F1
  • Sebanyak 30 NFT akan diberikan kepada anggota komunitas lewat kompetisi harian.
  • 20 NFT akan diberikan kepada anggota Discord yang paling terlibat.
  1. Hadiah 500.000 USDT dari Meta F1

Hadiah USDT 500.000 akan didistribusikan sebagai berikut:

  • Hadiah pertama: 50.000 dolar AS (setara Rp718 juta)
  • Hadiah kedua: 25.000 dolar AS (Rp359 juta)
  • Hadiah ketiga: 10.000 dolar AS (Rp143 juta)
  • Hadiah keempat: 10.000 dolar AS (Rp143 juta)
  • Hadiah kelima: 3.000 dolar AS (Rp43 juta)
  • Hadiah keenam: 2.000 dolar AS (Rp28 juta)
  • Empat ratus hadiah: 1.000 dolar AS (Rp14 juta)

Di sisi lain pihak pengembang Meta F1 mengumumkan bahwa versi beta dari gim balapan tersebut bakal segera diluncurkan setelah tahap pengujian. Layaknya balapan F1 di dunia nyata yang memiliki berbagai sirkuit, gim ini juga memiliki aneka macam sirkuit untuk kompetisi dan memprebutkan hadiah prestisius.