Pendiri Twitch Bakal Bikin <i>Marketplace Game</i> NFT Fractal di Jaringan Solana (SOL)
Pendiri Twitch Justin Kan akan bikin marketplace game NFT namanya Fractal (FXNews24)

Bagikan:

JAKARTA – Salah satu founder platform streaming Twitch Justin Kan merilis proyek baru yang befokus pada game NFT. Kan yang juga pendiri perusahaan teknologi hukum Atrium mengungkapkan bahwa proyek barunya bernama Fractal dan akan berfungsi sebagai marketplace game NFT.

“Misi kami adalah menciptakan platform terbuka untuk pertukaran barang digital secara gratis. Kami akan melakukannya dengan bermitra dengan perusahaan game terbaik yang meluncurkan NFT dan membangun alat yang membantu mereka menjangkau pelanggan dalam skala besar,” ungkap Kan.

Rencananya Fractal akan dibangun di blockchain Solana (SOL). Terkait dipilihnya Solana, Kan mengungkapkan bahwa pesaing Ethereum itu menghadirkan biaya (gas fee) rendah dan memberikan kecepatan transaksi yang tinggi.

Sebagai informasi, blockchain Solana merupakan yang paling populer dalam hal volume penjualn NFT. Selain itu, native token Solana, SOL, memiliki performa kenaikan harga yang tinggi dalam beberapa bulan terakhir. Data dari Coingecko melaporkan bahwa saat ini kripto SOL diperdagangkan di level Rp2.583.112. Harga SOL naik 8,6 persen dalam 24 jam terakhir.

Kan mengatakan Fractal akan memiliki pasar utama untuk penurunan awal dari perusahaan game dan pasar sekunder untuk transaksi peer-to-peer.

“Pada akhirnya, kami melihat diri kami menciptakan infrastruktur untuk kasus penggunaan NFT yang muncul juga, seperti model lending/scholarsihp di beberapa game play-to-earn,” kata Kan sebagaimana dilansir dari The Daily Hodl.